Irjen Nana Sudjana: Semoga Keberadaan Saya Bermanfaat Bagi Masyarakat Sulut

Kamis, 25 Maret 2021 – 05:59 WIB
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana sudjana saat melakukan silaturahmi dengan ulama dan tokoh agama di Sulut, Rabu 24/3 (ANTARA/Humas Polda Sulut)

jpnn.com, MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana mengajak para ulama dan tokoh agama menjaga dan memelihara keamanan serta ketenteraman.

"Di sini (Sulawesi Utara, red) toleransi sangat tinggi. Semua berjalan baik dan itu semua harus dipertahankan,” kata Irjen Nana Sudjana saat silaturahmi dengan ulama dan tokoh agama di kantor PWNU Sulut, di Manado, Rabu (24/3).

BACA JUGA: Doni Monardo Optimistis Sulawesi Utara Segera Kalahkan Covid-19

Irjen Nana mengucapkan terima kasih atas segala sambutan yang diberikan kepadanya selaku Kapolda yang baru menjabat di Sulut.

“Sebagai warga baru saya memohon dukungan dan kerja sama. Semoga keberadaan saya bermanfaat bagi masyarakat di Sulut," ungkap Jenderal bintang dua itu.

BACA JUGA: Irjen Nana Sudjana, Kapolda Sulut yang Baru Ternyata Punya Banyak Tanah, Sebegini Hartanya

Irjen Nana mengatakan Polri harus mendapat dukungan dari tokoh agama dan masyarakat menjalankan tugas utama memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada rakyat maupun penegakan hukum.

Nana memastikan Polda Sulut terbuka menerima masukan dan saran dari masyarakat untuk kepentingan kamtimbas di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Perluasan Bandara Sam Ratulangi Jadi Momentum Bangkitkan Pariwisata Sulut

"Kami mengharapkan masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas kehidupan dan beribadah," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Dia juga mengajak para ulama dan tokoh agama bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari bersama untuk memerangi Covid-19. Saya yakin bisa, optimistis bisa zona hijau," katanya.

Para ulama dan tokoh agama sepakat membantu Polda Sulut dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas.

Ketua PWNU Sulut Uliyas Taha mengatakan sebagai bagian dari NKRI, pihaknya berkewajiban memelihara negara ini tetap dalam keadaan aman dan tenteram.

“Mari kita bersinergi bersama Pak Kapolda untuk mewujudkan visi misi menjaga kedamaian di Sulut," ungkap Ilyas.

Ketua MUI Sulut K.H. Abd Wahab Abd Gafur juga mengatakan siap bekerja sama dengan Polda menjaga Sulut.

"Kami siap bekerja sama membantu Kapolda menjaga keamanan, ketenteraman, dan kedamaian di Sulut," katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua MUI Sulut K.H. Abd Wahab Abd Gafur, Ketua PWNU Sulut Uliyas Taha, juga dari Muhammadiyah, SI, Dewan Masjid Indonesia Sulut, BKPRMI, dan Banser.

Dalam kunjungan tersebut Irjen Nana Sudjana didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut, antara lain Dirintel Kombes Budhi, Dirbinmas Kombes Dumadi, Kabid TI Kombes Darwanto, Kabid Humas Kombes Jules Abraham Abast dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler