Irjen Panca Putra: Saya Selaku Kapolda Sumut Menyampaikan Permohonan Maaf

Rabu, 08 Desember 2021 – 14:23 WIB
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak saat diwawancarai beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak mengucapkan permintaan maaf karena masih ada anggotanya yang melakukan pelanggaran.

Seperti diketahui beberapa waktu terakhir sejumlah anggota di jajaran Polda Sumut menjadi sorotan karena melakukan pelanggaran.

BACA JUGA: Lagi Hamil 5 Bulan, IY Dijadikan PSK, Dijual ke Pria Hidung Belang

Sejumlah oknum polisi diproses mulai dari kasus kesalahan penanganan perkara, pemerasan, hingga tindakan asusila terhadap istri seorang tahanan.

"Saya selaku Kapolda Sumut menyampaikan permohonan maaf karena masih ada anggota saya yang melakukan pelanggaran," kata Irjen Panca Putra saat bersilaturahmi dengan tokoh umat beragama di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (8/12).

BACA JUGA: Seseorang Masuk ke Kamar Santriwati, Kancing Baju SZA Sudah Terbuka

Dia menyebut anggotanya juga seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Panca meminta agar masyarakat menegur anggotanya jika terbukti melanggar.

Sebagai kapolda, Irjen Panca mengaku telah mengatensikan keseluruh jajaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati.

"Namun begitu, kami (Polri) tidak bisa bekerja sendirian sehingga memohon dukungan dari seluruh pemuka agama karena masalah judi dan narkoba merupakan masalah bersama," ungkapnya.

Jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh umat beragama yang terus memberikan dukungan kepada Polda Sumut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam silaturahmi itu turut hadir Ketua MUI, FKUB, Walubi, PGI, Uskup Agung Medan, Ketua PHDI, Matakin serta tokoh lintas agama. (mcr22/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler