Irjen Rikwanto: Kami Pastikan Personel Dikerahkan Maksimal

Minggu, 25 September 2022 – 23:22 WIB
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Rikwanto memastikan bakal mengerahkan kekuatan penuh dalam pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di provinsi itu pada 10-19 Oktober 2022.

Irjen Rikwanto menilai aspek keamanan menjadi hal penting agar MTQ Nasional 2022 bisa dipastikan berlangsung lancar tanpa gangguan.

BACA JUGA: Tahun Depan Honorer Dihapus, Marthen: Tuntaskan Pendataan

"Makanya kami pastikan personel dikerahkan secara maksimal," kata Rikwanto, di Banjarmasin, Minggu (25/9).

MTQ Nasional tersebut bakal diselenggarakan di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

BACA JUGA: Wahai Lukas Enembe, Dengarlah Pesan Pendeta Alberth Yoku Ini

Selain dari polres ketiga daerah itu, personel Polri di daerah lain pun disiagakan untuk mempertebal pengamanan sesuai kebutuhan dan dinamika di lapangan.

Mantan Kapolda Maluku Utara itu memastikan sinergi dan kolaborasi semua unsur guna mendukung keamanan bakal dioptimalkan.

BACA JUGA: Pacaran dengan Polisi, Mbak Riri Dianiaya Oknum Polwan Brigadir IR, Heboh!

Hal itu dilakukan Polda Kalsel demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta MTQ Nasional yang datang dari penjuru tanah air.

"Berdasarkan laporan sementara panitia, ada sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia hadir, tentu mereka semua harus terjamin keamanannya selama berada di Kalsel," tutur Rikwanto.

Jenderal bintang dua itu menginstruksikan jajarannya melaksanakan peningkatan intensitas patroli cipta kondisi jelang MTQ dua pekan mendatang.

MTQ Nasional Ke-29 menjadi yang kedua bagi Kalsel menjadi tuan rumah setelah sukses menyelenggarakan kegiatan itu pada 1970.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun berharap Presiden Jokowi bisa hadir membuka MTQ pada 12 Oktober 2022 di Kiram Park di Kabupaten Banjar. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler