Irman Ingin Kantor DPD di Daerah Segera Terwujud

Rabu, 27 Juli 2011 – 17:47 WIB

JAKARTA - Banyaknya protes terhadap rencana pembangunan kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di 33 provinsi tak membuat lembaga negara yang dipimpin Irman Gusman itu surut langkahKetua DPD RI, Irman Gusman, justru menginginkan pembangunan kantor tersebut bisa segera terealisasi dengan cepat.

"Keberadaan Kantor DPD di setiap provinsi sangat dibutuhkan, karena ini bagian dari upaya DPD untuk selalu menempatkan dirinya sebagai penyeimbang dan jembatan dalam hubungan pusat dan daerah," ujar Irman dalam acara Rapat Kerja (Raker) antara DPD dengan wartawan Gedung DPD RI,  Jakarta, Rabu (27/7).

Menurut Irman, kantor DPD merupakan ciri khas yang membedakan antara DPD dengan DPR

BACA JUGA: Panja Mafia Anggaran Mulai Bergulir di DPR

Selain itu, kantor DPD di daerah juga untuk lebih membantu kelangsungan visi DPD dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan seluruh daerah.

"DPD tidak pernah lelah untuk menyuarakan aspirasi daerah sebagai inovasi yang diperjuangkan oleh DPD
Hal ini merupakan perluasan peranan DPD dalam perjuangan dan memfasilitasi kepentingan daerah selain melalui proses legislasi di DPR," jelasnya.

Irman menjanjikan proses pembangunan kantor DPD di daerah akan dilakukan secara transparan, akuntabel, serta sesuai dengan mekanismen dan aturan yang ada

BACA JUGA: JK: Banyak Parpol, Orang Makin Bingung

BACA JUGA: Gerindra Dorong DPR Bentuk Panja Mafia Anggaran

"Untuk menjawab berbagai kekhawatiran yang terjadi, perlu saya tegaskan di sini bahwa proses pembangunan kantor DPD di provinsi alan kami lakukan secara akuntabel dan transparan serta sesuai dengan mekanisme yang berlaku," pungkasnya.(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Pastikan Pecat Kader Pendukung NasDem


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler