Iseng-iseng Aja, Lagi Sepi

Jumat, 17 Juli 2015 – 10:43 WIB
SENDIRIAN JENDRA? Patung Jendral Sudirman yang berdiri di Jalan Sudirman. FOTO: RICARDO/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Jalanan ibukota lengang. Yah, kondisi ini  menjadi rutinitas ‎pada saat hari lebaran. Jakarta yang biasanya identik dengan kemacetan kini sangat 'bersahabat' terhadap pengendara motor.

Berdasarkan pantauan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), tampak para pengenda‎ra baik sepeda motor maupun mobil bebas dari segala hambatan. Mereka tidak terjebak macet seperti hari-hari biasa.

BACA JUGA: Menikmati Cantiknya Jakarta Saat Ditinggal Penghuninya

Kondisi Jakarta ‎yang sepi ini dijadikan momentum oleh masyarakat untuk berolahraga seperti bersepeda dan lari. Ada juga masyarakat yang mengambil foto di sekitar kawasan Bundaran HI.

Salah satunya adalah Dani Aliandu (21). Pria asal Cilangkap ini berfoto di jalanan Jakarta yang sepi."Iseng-iseng aja momennya jarang-jarang. Lagi sepi," ucap Dani saat ditemui JPNN.com di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (17/7).

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Sergap 8 Bajilo, Tembak 2 Pelaku

Dani mengungkapkan, melakukan foto di jalanan ibukota hanya dilakukan pada saat lebaran. Ia mengaku, tidak pernah melakukan hal itu pada saat car free day. 

"‎Car free day enggak. Karena sudah banyak yang melakukan," kata Dani. 

BACA JUGA: Jangan Sampai Ada Penumpukan Penumpang di Soetta akibat Penutupan Sejumlah Bandara

Hal senada dilakukan oleh Seblat (35). Pria asal Depok ini sempat berfoto di tengah lengangnya jalan ibu kota. ‎"Iseng. Jarang momen kayak gini," ucap Seblat.

Selain itu, Seblat menambahkan, alasannya adalah untuk memanas-manasi teman. "Buat manas-manasin teman yang mudik. Kan mereka kena macet. Ini sepi. Nyari kontrasnya," tuturnya.

Seblat mengaku, bukan kali ini saja dia foto di jalanan ibukota yang sepi. Beberapa tahun lalu, ia pernah melakukannya. "Dua kali sama ini. Waktu itu sama teman-teman. Biasanya ‎sudah datang dari jam 07.00 WIB, tapi tadi Salat Ied dulu," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Monas Saat Lebaran, Ini Tarifnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler