Israel Serang Palestina, Ketua DPR: Negara Adidaya Tidak Adil

Jumat, 11 Juli 2014 – 18:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie, mengatakan tindakan Israel menyerang Palestina merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Karena itu, Marzuki Alie mengecam keras tindakan Israel dan menghimbau dunia internasional menghentikan tindakan Israel.

"Indonesia pasti mengecam peristiwa itu. Harusnya negara-negara Islam segera ambil inisiatif meminta segera digelar sidang kongres organisasi kerjasama Islam dengan negara-negara OKI (Organisasi Konferensi Islam)," kata Marzuki Alie, menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (11/7).

BACA JUGA: Banyak PNS tak Tahu Apa yang Harus Dikerjakan

Masing-masing negara anggota OKI, kata dia, jangan dalam posisi menunggu. Lakukan, apa yang bisa diperbuat sebagai respon atas tindakan Israel itu.

"Negara-negara adidaya menurut saya sangat tidak adil dalam memperlakukan negara-negara belahan lainnya," ujar politisi Partai Demokrat itu.

BACA JUGA: Honorer K2 Tidak Lulus, Pemerintah Wait and See

Dia contohkan, bila ada pelanggaran HAM langsung bertindak, tetapi hal itu berbeda dengan kasus Israel. "Yang menyangkut Israel mereka tidak melakukan apa-apa," katanya.

Lebih lanjut, Ketua DPR meminta pemerintah secara lebih aktif mengkomunikasikan dengan PBB dan Amerika Serikat (AS) untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina.

BACA JUGA: Presiden Bentuk Program 100 Hari Kerja Terakhir Kabinet

"Ini semua pada diam, Indonesia harus cepat mendesak negara-negara anggota dewan keamanan PBB dan AS bersikap menghentikan tindakan tersebut, jangan terkesan membiarkan," pungkasnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Kemenangan Jokowi-JK, PKB DKI Amankan 99,5 Persen Form C1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler