Istana Harapkan Hamdan Mampu Dongkrak Kinerja MK

Jumat, 01 November 2013 – 20:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK), termasuk pemilihan ketua baru hari ini (1/11). Proses pemilihan di lembaga peradilan yang menangani sengketa pemilu dan pemilukada itu telah menghasilkan Hamdan Zoelva sebagai Ketua MK yang baru.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, SBY berharap agar kinerja MK di bawah kepemimpinan Hamdan akan semakin baik. "Tentu kami mengikuti dan berharap yang terbaik," ujar Julian di kompleks Istana Negara, Jakarta.

BACA JUGA: Presiden Sebut Pilkada oleh DPRD Juga Ada Kelemahan

Sebelumnya, pemilihan Ketua MK digelar melalui voting. Delapan hakim konstitusi berhak memilih dan dipilih. Setelah melalui proses voting dua putaran, Hamdan terpilih jadi ketua MK.

Mantan anggota DPR dari PBB itu mendapat lima suara dari delapan yang diperebutkan. Dia mengalahkan hakim Arief Hidayat yang mengantongi tiga suara.

BACA JUGA: Bahas Sound System Masjid, JK-Rhoma Gelar Pertemuan Tertutup

"Kita sudah tahu proses pemilihan ketua MK dilakukan oleh Majelis MK. Jadi tentu kami mengikuti dan berharap agar ini yang terbaik," kata Julian. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Percepat Penetapan UMP, Menteri Bentuk Tim Asistensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Yakini Hamdan Bakal Pimpin MK Tanpa Cela


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler