Istana Ogah Tanggapi Penyadapan Ibu Negara

Minggu, 15 Desember 2013 – 09:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nama Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono mendadak meramaikan kembali isu penyadapan yang dilakukan intelijen Australia dan Amerika terhadap pemerintah Indonesia. Berdasarkan bocoran penyadapan yang dikeluarkan Wikileaks,  Bu Ani disebut memiliki peran penting dalam mempengaruhi semua keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia bahkan disebut sebagai makelar jabatan dalam pemerintahan.

Meski banyak informasi miring tentang  Ibu Negara, pihak Istana Kepresidenan menyatakan tidak ingin menanggapi serius hal itu. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, (15/12).

BACA JUGA: Iran Tangkap Agen Mata-mata Inggris

"Isu tersebut menurut kami tidak mendasar, tidak ada dasarnya. Saya enggak mencampuri urusan mereka. Tidak penting untuk ditanggapi. Karena itu isu yang tidak kita ketahui, tidak berdasarkan sesuatu yang sifatnya formal," ujar Julian.

"Coba ditanyakan, dari mana mereka dapatkan itu," sambung Julian.

BACA JUGA: Kakek 90 Tahun Raih Gelar Doktor

Ketika disebut bahwa salah satu informasi terkait sepak terjang Ibu Negara itu berasal dari TB. Silalahi, orang dekat Presiden, Julian sempat terdiam.

"Loh? Katanya itu sumbernya dari intelijen," jawabnya.

BACA JUGA: Kamboja Berhasil Paksa Sotheby Kembalikan Patung Kuno

Julian kemudian kembali menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menanggapi lagi isu miring yang beredar terkait Ibu Negara tersebut.

"Itu kan versi mereka. Kalau saya bantah berarti tidak apa-apa kan? Tidak benar itu semua," tegas Julian. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aplikasi Peluit Bantu Demonstran Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler