Istana Terima Bantuan 300 Mobil Listrik dari Perusahaan China

Rabu, 26 Oktober 2022 – 21:28 WIB
Istana menerima 300 unit Air ev dari Wuling Motors di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta, Rabu (26/10). Ilustrasi Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Istana menerima 300 unit Air ev dari Wuling Motors di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta, Rabu (26/10).

Kendaraan listrik dari perusahaan China itu akan mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

BACA JUGA: Wuling Motors Kenalkan Almaz Hybrid di IEMS 2022

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyampaikan terima kasih atas penyerahan kendaraan listrik tersebut.

"G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20," kata dia.

BACA JUGA: Perempuan Penerobos Istana Dapat Wangsit, Bawa Pistol, Mau Bertemu Jokowi

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev menjadi kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

BACA JUGA: Beginilah Profil Wanita Bercadar Membawa Pistol di Depan Istana Negara, BNPT Bergerak

Kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB).

Selain itu ada juga International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengatakan pihaknya sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner.

Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional.

"Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi Wuling Air ev," ungkap Shi Guoyong. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Todongkan Senjata Api ke Paspampres di Depan Istana Merdeka Bergerak Secara Individu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler