Istri Ahmad Heryawan Didorong Maju Pilgub

Sabtu, 10 September 2016 – 00:45 WIB
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Sejumlah nama mulai bermunculan jelang pilkada untuk memilih gubernur-wakil gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.

Kali ini giliran Pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Jawa Barat yang mendukung dua kader terbaiknya.

BACA JUGA: PDIP Usung Rustam-Yusroni, yang Lain Dicueki

Yakni istri Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua P2TP2A Jabar, Netty Prasetyani Heryawan, dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilgub Jabar.

Ketua FKPPI Provinsi Jabar Yana Mulyana Soepardjo mengatakan, pada prinsipnya FKPPI Jabar mendukung semua kader yang ingin berkontribusi kepada masyarakat termasuk yang berkeinginan terjun dalam dunia politik. 

BACA JUGA: PPP Kubu Romy Sebut Nama Kandidat Cagub-Cawagub

Namun, kata dia, pihaknya menyerahkan terlebih dahulu mekanisme kemungkinan pengusungan keduanya kepada partai politik masing-masing.  

"Bu Netty mungkin akan maju (di Pilgub Jabar). Pak Dedi Mulyadi juga kelihatannya sudah mendeklarasikan diri akan maju. Kami akan dorong karena mereka kader-kader terbaik kami," kata Yana seperti diberitakan Radar Bandung (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Prof Jimly Setuju Calon Incumbent di Pilkada Tak Perlu Cuti, Tapi...

Netty Heryawan dan Dedi Mulyadi dinilai memiliki kapasitas, kredibilitas, serta integritas sehingga layak maju pada Pilgub Jabar. Yana pun mengakui, keduanya merupakan kader terbaik FKPPI saat ini.

Selain Netty dan Dedi Mulyadi, kata dia, sebenarnya masih ada sejumlah nama kader FKPPI yang memiliki peluang untuk kembali maju pada Pilgub Jabar. "Pak Lex Laksamana (mantan Sekda Jabar) bisa saja maju lagi," ujarnya. 

Disinggung sikap FKPPI Jabar pada pilgub mendatang, menurut dia pihaknya belum menentukan sikap akan mendukung siapa. Namun, kata dia, FKPPI akan mendukung kadernya yang memiliki tingkat keterpilihan yang paling tinggi.

Dedi Mulyadi mengaku sangat berterima kasih atas dukungan FKPPI Jabar yang mendorong dirinya untuk maju menjadi gubernur Jabar. 

"Ya terima kasih. Terima kasih. Artinya saya banyak temannya. Kan senang hidup banyak temen," kata Dedi.

Dedi mengaku belum berpikir dan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilgub Jabar. "Saya lagi fokus dulu menyelesaikan internal partai dengan baik, dan bekerja sebagai bupati dengan baik," tambahnya. 

Dia pun mengaku, Partai Golkar Jabar saat ini sama sekali belum mempersiapkan apa pun untuk Pilgub Jabar. Partainya, kata Dedi, saat ini tengah fokus menuntaskan struktur Partai Golkar di daerah karena masih ada dua kabupaten/kota yang belum memiliki kepengurusan baru. (agp/sam/pnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Minta Komisi II DPR Cepat Ambil Sikap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler