Istri di Rumah, Bripka AF Masih Doyan Janda, Kapolres Bilang Begini

Senin, 25 Oktober 2021 – 15:20 WIB
Ilustrasi polisi Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, TRENGGALEK - Meski bersatus memiliki istri sah, oknum polisi di Satlantas Polres Trenggalek yakni Bripka AF, tak kuasa menahan nafsunya ketika bertemu dengan seorang janda berinisial AT.

Cinta terlarang pun tak terelakkan. Oknum Polantas tersebut terlanjur menyemai benih bersama janda AT, hingga semua kisah itu sampai ke meja propam.

BACA JUGA: Sekap Sopir Mobil Rental, 2 Pemuda Ditembak Polisi, Modusnya Ternyata

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasih Wiyatputera mengatakan kasus terungkap setelah korban berinisial AT (36) melapor ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur.

Korban AT mengaku telah dihamili Bripka AF.

BACA JUGA: Buruan Hapus! 3 Aplikasi Berbahaya Ini Curi Data Hingga Mengakses Rekening Bank

AT mengaku sudah menjalin asmara terlarang selama tujuh bulan terakhir. Di antara keduanya kemudian terjadi percintaan yang berujung kehamilan.

”Saat ini Bripka AF sudah dimutasikan terhitung mulai 23 Oktober dalam pemeriksaan dari Satlantas ke nonjabatan Polres Trenggalek dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” kata Dwiasih.

BACA JUGA: Polisi Cegat Mobil Kijang Innova, Setelah Dicek, Negara Rugi Rp 13 Miliar

Sesuai arahan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Polres Trenggalek diminta segera melakukan proses pemeriksaan terhadap pelaku.

Bripka AF diduga melanggar pasal 11 huruf C Perkapolri 14/2011.

”Pasal itu berbunyi, setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma kesusilaan, norma agama, nilai-nilai kearifan lokal, dan norma hukum. Nah, tindakan anggota Bripka AF bertentangan dengan pasal itu,” jelas Dwiasih Wiyatputera.

Lebih lanjut, Dwiasih menyatakan akan menindak secara tegas Bripka AF jika terbukti bersalah.

"Pak Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta meminta masyarakat untuk percayakan penanganan perkara ini dilakukan sesuai prosedur yang berlaku di lingkungan Polri,” ucap Dwiasih Wiyatputera. (Fajar.co.id)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesantren Penghafal Quran Tolak Penutupan Tempat Karaoke, Pendirinya Ternyata


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler