Istri Tito Karnavian Merasa Lega Setelah Datang ke Kawasan Kumuh di Jakarta

Jumat, 24 April 2020 – 19:44 WIB
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tri Suswati Karnavian, membagikan 800 paket sembako dan nasi kotak. Foto: Istimewa for jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Tri Suswati Karnavian, turun ke gang-gang sempit di kelurahan Senen, Kramat Sentiong dan sekitar Kota Tua Jakarta Utara untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Daerah yang didatangi Tri selama ini dikenal sebagai kantong-kantong kawasan kumuh dan miskin Jakarta. Ia membagi-bagikan paket sembako dan nasi kotak.

BACA JUGA: Tito Karnavian: BLT Rp 600 Ribu per Bulan Bukan Hanya di Jabodetabek

“Dua hari berturut-turut, yaitu Rabu dan Kamis saya dibantu teman-teman penggerak PKK Kemendagri melakukan bakti sosial dengan membagi sekitar 800 paket sembako dan nasi kotak langsung ke masyarakat” ujar Tri Suswati, dalam pesan tertulis yang diterima pada Jumat (24/4).

Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini tanpa risih berjalan dari gang ke gang, mendatangi satu persatu kediaman warga yang hendak dibantu, demi menghindari adanya penumpukan massa. Dia terlihat mengenakan masker, topi dan sarung tangan.

BACA JUGA: Instruksi Mendagri Tito Karnavian kepada 513 Kepala Daerah

Wanita yang dikenal hobi menyelam ini juga terlihat senantiasa menjaga jarak (physical distancing), sembari menyapa dan mengajak warga aktif mencegah virus corona. Misalnya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Saya merasa lega bisa melakukan kegiatan ini dan warga menerimanya dengan tangan terbuka dan gembira. Ini kesempatan untuk menjaga silaturahmi dengan rakyat, agar terbangun rasa solidaritas dan kegotong-royongan sebagai bangsa," ucapnya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prabowo Curhat, Aturan untuk Kendaraan Pribadi, Ridwan Kamil Minta Maaf

Tri mengatakan, semangat gotong royong sangat dibutuhkan. Karena itu penting untuk terus dipupuk, khususnya di saat serangan pandemi Çovid-19 seperti sekarang ini.

"Kami akan terus membagi-bagikan sembako ke warga yang benar-benar membutuhkan," pungkas Tri Karnavian.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler