Isu Reshuffle untuk Tenggelamkan Mafia Pajak?

Selasa, 08 Maret 2011 – 14:58 WIB

JAKARTA-Maraknya isu reshuffle kabinet belakangan ini, menurut Donal Fariz, memang sengaja ‘digoreng’ oleh pihak tertentuSehingga demikian, kata dia, isu kasus Gayus Tambunan menjadi tenggelam olehnya

BACA JUGA: Tifatul: Ini Bukan Musimnya Mencabut

“Biasanya selalu begitu
Ada saja yang memainkan isu di negeri ini,” ujar aktivis ICW ini, saat bertandang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (8/3).

Padahal, imbuh Donal, sejak keluarnya Impres Gayus dan KPK juga mengambilalih, kasus Gayus sebenarnya sudah bergulir dan siap menggelinding

BACA JUGA: SBY-Ical Bertemu Sore Ini di Istana Presiden

Banyak pihak terseret dalam pusaran mantan pegawai pajak yang dijatuhi vonis tujuh tahun penjara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut.

Diantaranya adalah keterlibatan oknum di Kepolisian dan Kejaksaan dalam penanganan perkara suap kasus Gayus, beber Divisi Hukum dan Pengawas Perdilan ICW melanjutkan pembicaraan
Kenyataan yang ada bahwa disparitas atau kesenjangan sanksi yang diberikan kepada pelaku di internal Kepolisian sangat mencolok.

“Pada level pelaksana dijatuhi hukuman yang berat di pengadilan majelis etik Polri, sementara ditingkat pengambil kebijakan atau yang lebih strategis, sanksi yang diberikan hanya berupa permintaan maaf,” tutur Donal.

Begitupun dengan Kejaksaan, ujar Donal menambahkan, salah satunya yaitu melibatkan Jaksa Cirus Sinaga

BACA JUGA: PD Usung Wahidin Halim di Pilgub Banten

Proses penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisia terhadapnya sampai sekarang juga belum jelas“Sementara Presiden sudah tegas meminta jajarannya serius mengurusi permasalahan Gayus saat Impres dikeluarkan,” ungkapnya.

Donal melihat sepertinya memang ada ketidakseriusan pemerintah dalam membongkar kasus GayusDan sejak awal ketika Inpres dikeluarkan, tukasnya, komitmen SBY yang meragykan juga mulai kelihatan dengan didelegasikannya Wapres untuk mengawal pelaksanaan Inpres“Sebagai Presiden, mestinya SBY yang memimpin langsungSebab memerangi korupsi merupakan salah satu janji dia waktu kampanye duku,” tandas aktivis ICW ini serius.(mur/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reshuffle Bukan Hanya Karena Konflik Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler