Empat DPW PAN Dukung Hatta RI-1

Senin, 05 Desember 2011 – 05:44 WIB

JAKARTA – Meski Ketum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa belum menyatakan keinginannya maju di pilpres 2014, lantaran ingin berkonsentrasi menangani pekerjaannya sebagai Menko Perekonomin, namun sejumlah Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Banten mendesak agar persiapan ke arah sana perlu segera dilakukan.

Menurut Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, dari komunikasi yang terbangun secara internal partai selama ini, dorongan kader terhadap Hatta untuk bertarung di pilpres diakui sangat besar“Sebagai pimpinan PAN di Sulsel, saya siap mendukung penuh jika ketua umum kami hendak bertarung di pemilihan presiden 2014,” kata Kahfi ketika dihubungi, Minggu (4/12).

Bahkan, sambung Kahfi, PAN Sulsel telah memasukkan agenda pemenangan Hatta dalam agenda kerja PAN Sulsel.  Hingga 2014, PAN Sulsel telah menyiapkan strukturnya menghadapi beberapa momen politik, yakni 13 pilkada, satu pemilihan gubernur dan satu pemilihan legislatif.

"Daerah sudah sangat siap

BACA JUGA: Rakernas, PAN Evaluasi Kebijakan Partai

Kita tinggal tunggu komando dari pusat saja untuk terus intens bergerak mensosialisasikan Pencapresan Pak Hatta," tegasnya.

Kahfi juga mengatakan, prinsipnya Hatta Rajasa sendiri merespon baik
Kader PAN juga sudah melakukan langkah-langkah politik secara maksimal

BACA JUGA: Dicari DBGI yang Berani Batasi Saham Asing

Karena itu, secara tidak langsung PAN Sulsel telah mulai mensosialisasikan Hatta di masyarakat
"Langkah awal memang, untuk wilayah KTI -sementara kami fokuskan di Sulsel," ujarnya.

Dukungan juga dilontarkan oleh Ketua DPW PAN Provinsi Jawa Timur, Suyoto

BACA JUGA: KPK Baru Diharapkan Lebih Garang

Menurutnya, dukungan terhadap Hatta Rajasa untuk maju di 2014 terus menguatMenurutnya, dalam pemantauan selama ini, aspirasi itu bukan hanya berasal dari DPW PAN Jawa Timur, melainkan juga dari beberapa kepengurusan di daerah lain

“Kami akan menyampaikan aspirasi tersebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang akan berlangsung beberapa hari mendatang," katanya.

Dia juga memaparkan, Hatta memiliki rekam jejak yang baikKinerjanya sebagai Menko Perekonomian diakui semua pihakBahkan beliau mendapatkan penghargaan di bidang Kebijakan Public dari Masyarakat Asia di Amerika, yakni Asia Society"s Public Policy AwardSedangkan di Indonesia, Hatta yang jebolan ITB dikenal sebagai politisi karir yang tangguh dan bersih"Karen itu sosok Hatta sangat layak untuk kami usung di pilpres 2014," pungkasnya(dms)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUU Ormas Dinilai Tidak Relevan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler