Isuzu Indonesia Siap Hadapi Euro 4

Senin, 03 Februari 2020 – 16:59 WIB
Ilustrasi. Foto: isuzu

jpnn.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap menghadapi Euro 4 untuk kendaraan bahan bakar diesel yang sudah disahkan oleh pemerintah pada tahun ini.

Hal itu merujuk pada peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro IV.

BACA JUGA: Isuzu D-Max Terbaru Resmi Melantai dengan Tampilan Lebih Gahar

Selain itu, Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perjanjian Paris Degree, di mana ini menandakan Jokowi sangat peduli terhadap permasalahan emisi.

General Manager Product Development PT IAMI Tintin Eko mengatakan, pihaknya sangat senang mendengar mengenai Euro 4 yang sudah disahkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Suzuki Recall Address F1 Karena Masalah Pada Komponen Ini

Eko menegaskan, Isuzu siap mendukung apapun yang diberlakukan oleh pemerintah demi kemajuan Indonesia terutama di industri otomotif.

"Kami dari Isuzu sudah siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai Euro 4, karena kami sudah memiliki engine yang mendukung emisi tersebut sejak tahun 2011, yaitu engine Common Rail," kata Eko dalam acara diskusi pintar Indonesia Siap Euro 4 di Jakarta, Senin (3/2).

BACA JUGA: Hidayat Mengaku Melihat Jenazah Gus Sholah Tersenyum

Eko menjelaskan, ketika regulasi ini dilakukan maka para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik akan terkena dampak yaitu logistic cost akan meningkat juga.

Selain kesiapan produk, layanan purna jual juga menjadi penting, salah satunya dari sisi kemampuan mekanik dalam menangani teknologi baru.

Menurut Eko, Isuzu juga sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Hal ini dikuatkan dengan kemenangan mekanik Isuzu Indonesia dalam Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang.

Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan, Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal After Sales Service, didukung oleh mekanik handal.

“Isuzu Indonesia sangat tangguh menghadapi tantangan di masa depan baik dengan produk unggulan Isuzu, service dan feature yang dikembangkan terus oleh Isuzu Indonesia," pungkasnya. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Isuzu   otomotif   Euro IV  

Terpopuler