Isyarat Coto Makassar dari Teuku Umar

Senin, 19 Mei 2014 – 11:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan masih belum mau membuka nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Namun demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Tahjo Kumolo sudah memberikan clue tentang cawapres bagi Jokowi.

Tjahjo memberi kode bahwa cawapres pendamping Jokowi adalah tokoh asal Makassar. Tentu saja sinyal itu mengarah pada figur Jusuf Kalla. Pria berinisial JK itu memang asal Makassar.

BACA JUGA: KPK Periksa 4 Saksi Untuk Hadi Poernomo

"Nanti siang setelah Pak Jokowi ke Gedung Joang menjemput cawapresnya, kita akan makan siang bersama nasi liwet khas Solo dan nasi coto, mungkin khas Makassar," ujar Tjahjo dalam jumpa pers di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakpus, Senin, (19/5).

Candaan Tjahjo ini disambut tawa para ketua umum parpol seperti Surya Paloh, Wiranto, Muhaimin Iskandar. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang juga tuan rumah pertemuan itu pun ikut tersenyum.

BACA JUGA: Jokowi Jemput Bakal Cawapres di Gedung Joang

Sebelum Jokowi menjemput pasangannya,  mantan Wali Kota Surakarta itu terlebih dulu menyaksikan penandatangan berkas dukungan dari Hanura, PKB dan Nasdem yang dilakukan oleh ketua umumnya masing-masing.

"Sampai jam satu malam saya dan Pak Wiranto membahasnya, termasuk sampai pagi ini. Saya izin ke Gedung Joang untuk menjemput cawapresnya," ujar Jokowi usai penandatanganan tersebut.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Wiranto Umumkan JK Dampingi Jokowi di Rumah Megawati

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muhaimin Merasa Cocok JK Dampingi Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler