Wiranto Umumkan JK Dampingi Jokowi di Rumah Megawati

Senin, 19 Mei 2014 – 11:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nama Jusuf Kalla santer disebut sebagai calon pendamping Joko Widodo (Jokowi) di pemilu presiden (pilpres) nanti. Meski belum resmi diumumkan maupun dideklarasikan, namun nama pria yang dikenal dengan inisial JK itu sudah dipastikan bakal mendampingi Jokowi.

Bahkan Ketua Umum Hanura, Wiranto sudah ‘mengumumkan’ bahwa JK adalah pendamping Jokowi. Wiranto secara tak sengaja mengumumkan JK sebagai pendukung Jokowi saat jumpa pers usai pertemuan di rumah Megawati Soekarnoputri, Senin (19/5).

BACA JUGA: Muhaimin Merasa Cocok JK Dampingi Jokowi

Awalnya, pertemuan para ketua umum partai politik di rumah Megawati sepakat bahwa Jokowi akan mengumumkan sendiri calon wakil presidennya di Gedung Joang, Menteng. Namun saat jumpa pers ternyata Wiranto tak sengaja keceplosan.

“Soal Pak JK sebagai pendamping…,” kata Wiranto yang kemudian jeda sejenak karena tiba-tiba ada suara yang seolah mengingatkannya.

BACA JUGA: Jokowi Rapat dengan Ketum Partai Pengusung di Rumah Megawati

Namun Wiranto tetap melanjutkan omongannya. “Mohon maaf saya harus jujur. Yang satu ini (Jokowi red) kan sederhana, jujur, humble. Sementara yang satu ini (JK) pernah jadi partner saya,” kata Wiranto yang pernah berduet dengan JK di Pilpres 2009.

Sementara Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo malah memberi sinyal bahwa cawapres pendamping Jokowi memang JK. “Nanti habis deklarasi di Gedung Joang, makan siang di sini. Ada coto Makassar,” kata Tjahjo ditimpali tawa.

BACA JUGA: Hari Ini Kejati DKI Periksa Anak Syarief Hasan

Makassar merupakan kota asal Jusuf Kalla. Saat ini Jokowi sedang menuju ke Gedung Joang untuk bertemu JK.(nat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Tutup Pintu untuk Golkar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler