Ivanovic Menyerah kepada Petrova

Impian Nomor 1 Kandas

Jumat, 19 September 2008 – 13:13 WIB
TOKYO - Kejutan besar mewarnai persaingan di Turnamen Toray Pan Pacific 2008 yang berlangsung di Tokyo, JepangMantan petenis nomor satu Ana Ivanovic (Serbia) yang berambisi kembali ke puncak takhta peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita) harus tersingkir lebih awal

BACA JUGA: Nadal dan Lapangan Menjadi Momok

Unggulan kedua itu harus mengubur ambisinya setelah tersisih di babak kedua kemarin (18/9).

Ivanovic menyerah pada petenis nonunggulan Nadia Petrova (Rusia) dengan skor 1-6, 6-1, 6-2
Kekalahan itu membuktikan bahwa Ivanovic masih belum bisa lepas dari penampilan buruk setelah meraih gelar grand slam pertamanya di Prancis Terbuka lalu

BACA JUGA: Indonesia Amankan Dua Tiket Semifinal

Dia mengalami tiga kekalahan dari delapan laga terakhir, termasuk di babak ketiga Wimbledon dan babak kedua Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Sejak awal laga, Ivanovic kerepotan menghadapi Petrova yang juga bertekad kembali ke jajaran sepuluh besar WTA
Servis keras dan serbuan dekat net yang dilakukan Petrova membuat Ivanovic sering kehilangan poin

BACA JUGA: Pemain Persiku Tuntut Gaji

Set pertama diselesaikan dengan cukup singkat oleh Petrova.

Set kedua giliran menjadi milik IvanovicDia mencoba untuk lebih agresif dan mendikte permainan PetrovaHasilnya, dia bisa memaksakan berlangsungnya set ketigaSayang, di set penentu itu, Ivanovic kembali kehilangan sentuhan dan dua servis sebelum menyerah 2-6.

"Tiap set berlangsung dengan cara yang berbedaSaya kesulitan mematahkan servisnya, sementara dia dengan mudah mematahkan servis saya untuk menangSaya berusaha untuk mendominasi permainan, tapi terlalu banyak kesalahan yang saya buat,'' ungkap Ivanovic setelah laga kepada AFP.

Namun, Ivanovic juga mengakui tak begitu kecewa dengan permainan yang telah dilaluinyaBagi dia, bisa kembali berkompetisi di turnamen berkategori Tier I itu cukup melegakan.

"Saya menikmati waktu berada di lapanganSaya senang memiliki kesempatan untuk berada dalam pertandingan lagi,'' tambahnya.

Kesempatan untuk menjadi petenis nomor satu justru dimiliki rekan senegara Ivanovic, Jelena JankovicUnggulan pertama di Toray Pan Pacific itu sukses melangkah ke perempat final setelah menundukkan Flavia Pennetta (Italia) dua set langsung, 6-2, 6-1.

Jankovic bisa kembali ke puncak peringkat WTA jika mampu melangkah ke semifinal atau bahkan lebih baikSaat ini dia hanya terpaut 126 poin dari Serena Williams (AS) yang tak berpartisipasi di turnamen itu.

Peluang untuk menjadi nomor satu juga berada di tangan Elena Dementieva (Rusia)Petenis peringkat keempat WTA itu memastikan tiket ke perempat final setelah mengandaskan Alize Cornet (Prancis) 6-0, 6-3.

Kemenangan tersebut sekaligus memberikan kepastian tiket kepada Dementieva untuk menuju turnamen akhir musim WTA Championships yang diikuti delapan petenis terbaik di musim 2008Turnamen itu berlangsung di Doha, Qatar, pada awal NovemberSejauh ini, baru lima petenis yang sudah memastikan tiketnya, yaitu Serena, Jankovic, Dinara Safina (Rusia), Ivanovic, dan Dementieva.

"Saya sangat antusias untuk mengikuti turnamen di DohaSepanjang tahun saya berjuang untuk bisa mengikutinyaSebab, itu adalah turnamen terakhir musim ini dan menjadi yang terbesar,'' jelas Dementieva yang meraih emas di Olimpiade Beijing lalu(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Tunggu Rapat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler