Jabatan Rektor Unhas jadi Jaminan

Senin, 19 September 2011 – 05:09 WIB

MAKASSAR - Para pedagang yang bernaung dalam Asosiasi Pedagang Makassar Mal siap menerima apapun hasil riset dari tim peneliti Unhas terhadap bangunan Makassar Mal pascakebakaranDengan catatan, hasil riset tersebut benar-benar jujur, profesional dan bukan pesanan dari pihak tertentu.

Ketua Asosiasi Pedagang Makassar Mal, HM Sahib, Minggu (18/9) menegaskan,  jika hasilnya ada keganjilan maka ia meminta pertanggungjawaban moral Rektor Unhas yang mengutus tim akademisnya untuk meneliti gedung Makassar Mal.

"Kalau memang jujur kami terima

BACA JUGA: Lelang Proyek Rp 42 M di Unkhair Sarat KKN

Kalau tidak layak kan berbahaya juga
Tapi kalau dalam penelitian sembilan ahli dari Unhas itu terdapat ganjilan maka kami minta rektor Unhas mundur sebagai pertanggungjawaban moral," tandas Sahib yang turut diundang menghadiri ekspose hasil riset pakar Unhas, Selasa 20 September

BACA JUGA: Keracunan Makanan, Satu Warga Tewas



Dia membeberkan, jika hasil riset itu menyimpulkan renovasi maupun membangun baru pasar Makassar Mal ia berharap agar pedagang lama bisa terakomodasi.

"Saat ini pedagang khawatir tergusur
Kalau memang nanti membangun baru ya utamakan pedagang lama

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Ancam Batam

Mereka diberi gratis tempatnya," tegas Sahib.

Rencananya, Sahib akan membawa ratusan pedagang Pasar Sentral untuk menyaksikan langsung ekspose hasil riset pasar yang dilakukan akademisi Teknik Sipil Unhas tersebutIa juga mempertanyakan, ekspose tersebut tidak mengundang kalangan dewan.

Salah satu tim riset Unhas, Prof Caronge meyakinkan bahwa riset tersebut dilakukan secara profesional dan bukan atas pesanan apapun"Kami ini akademisi dan saya orang SulselTentu saja saya dan teman-teman akan melakukan yang terbaik untuk SulselLaporan yang kami sampaikan nanti tidak ada tekanan maupun dimanipulasi," tegas pakar sipil ini, Minggu 18 September.

Caronge menegaskan, bahwa dia maupun timnya tak memiliki kepentingan apapun dalam hasil riset tersebut kecuali meneliti kelayakan gedung"Semua apa adanya, tak ada kepentingan pribadiApapun hasilnya, kan kembali ke pedagang," ujar Caronge(nin/pap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tol Purbaleunyi Dihantui Longsor Batu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler