Jacksen F Tiago Sebut Dua Pemain Asingnya Siap Turun di Turnamen Pramusim, Tetapi

Jumat, 10 Juni 2022 – 23:26 WIB
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago,(kanan) didampingi bek sekaligus kapten tim Eky Taufik (tengah) dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6/2022), jelang laga pembuka Grup A Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman sehari berselang. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com, SOLO - Dua pemain asing Persis Solo, bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas, dipastikan bisa turun pada laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman.

Hal itu disampaikan sang Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat (10/6).

BACA JUGA: PSS Sleman vs Persis Solo, Try Hamdani: Ini Ibarat Laga Derby, Dijamin Seru

Kendati demikian, Jacksen memastikan keduanya tidak akan diturunkan sejak awal laga dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6) esok. 

Dia menyebut kedua pemain asing itu masih perlu waktu lebih lama untuk menyesuaikan timnya. 

BACA JUGA: Oknum Polisi Siksa ART, Disiram Air Panas & Disetrika, Kalau Buka Suara Bakal Digantung

"Kedua pemain asing bisa diturunkan melawan PSS, tetapi tidak mungkin sebagai pemain inti," katanya.

Terlebih lagi Jacksen menyatakan bahwa skuadnya sudah memiliki kerangka pemain yang sudah lebih lama menjalani sesi latihan bersama bahkan tampil dalam dua laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United.

BACA JUGA: Karier Brigadir Wisnu sebagai Polisi Terancam Tamat, Kasusnya Berat

Oleh karena itu ia akan memprioritaskan para pemain yang lebih siap dan sudah lebih memahami strategi ramuannya.

"Pemain yang siap akan diturunkan. Kami akan menunjukkan moment yang tepat ciptakan sejarah bagi pendukung Persis di Kota Solo," kata Jacksen, yang mengaku belum memahami secara pasti kekuatan PSS maupun lawan-lawan Persis lainnya di Grup A yakni Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang.

Secara keseluruhan Jacksen memastikan bahwa persiapan timnya sudah berjalan baik dan ia akan memanfaatkan Piala Presiden 2022 sebagai ajang evaluasi menyongsong Liga 1 Indonesia 2022-23.

Bek sekaligus kapten Persis Eky Taufik menyatakan ia dan rekan-rekannya berjanji untuk menampilkan terbaik bagi masyarakat Solo, khususnya untuk mereka yang hadir langsung di tribun Stadion Manahan.

"Pada pertandingan perdana Persis melawan PPS sudah dihadiri penonton, hal ini menambah semangat timnya dan akan dibayar dengan bekerja keras di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Eky.

Sementara itu, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengaku skuadnya belum menjalani sesi latihan yang optimal, tetapi berharap tetap bisa menampilkan performa baik dan merepotkan lawan-lawan mereka di Piala Presiden 2022.

BACA JUGA: Perintah Kombes Ngajib Tegas: Tangkap Pelaku dalam Waktu Kurang dari 12 Jam

"Tim PSS pada turnamen Piala Presiden harapannya bisa merepotkan tim lawan. Pertandingan pramusim sangat positif sebagai bahan evaluasi untuk menuju ke kompetisi akan lebih baik," kata Seto.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler