Jackson Martinez Pecahkan Rekor Transfer se-Asia

Kamis, 04 Februari 2016 – 12:46 WIB
Jackson Martinez. Foto: AFP

jpnn.com - TINGKOK - Guangzhou Evergrade memecahkan rekor transfer pemain sepak bola di kawasan Asia. Klub asal Tiongkok itu berhasil pecahkan rekor setelah resmi mengontrak pemain Atletico Madrid, Jackson Martinez.

Pemain 29 tahun itu dikontrak selama empat tahun senilai 46 juta dolar AS atau setara Rp632 miliar. Fantastis.

BACA JUGA: Lolos ke PON Jabar Berkat Pukulan Terjauh

Martinez akan bergabung dengan skuat Evergrande dalam sesi latihan di Dubai pada Senin (9/2) mendatang setelah pemeriksaan kesehatan. 

Sejauh ini pemain asal Kolombia itu hanya mencetak tiga gol dalam 22 pertandingan Atletico menyusul kepindahannya dari Porto pertengahan tahun lalu.

BACA JUGA: Jenuh, Skuat Sriwijaya FC Libur Tiga Hari

Martinez tercatat sebagai bintang sepak bola terbaru yang pindah ke Tiongkok tahun ini.

Ia mengikuti jejak mantan pemain tengah Chelsea, Ramires dan mantan pemain liga Italia Gervinho dan Fredy Guarin yang juga dikontrak oleh klub Tiongkok tahun 2016.

BACA JUGA: Hari Ini, Evan Dimas Mulai Latihan Bersama Espanyol

Transfer Ramires ke Jiangsu Suning pekan lalu diyakini bernilai sekitar 25 juta pound setara Rp 475 miliar yang merupakan rekor di Asia sebelumnya.

Manajer Martinez di Guangzhou Evergrande adalah mantan manajer Chelsea dan mantan pelatih nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Yang sudah berpindah ke klub yang sama adalah mantan pemain tengah Tottenham, Paulinho dan pemain dari satu negara, Robinho.

Berdasarkan data statistik Pasar Transfer Jerman, klub-klub Liga Super di Tiongkok menghabiskan dana £81 juta untuk membeli pemain dan pelatih selama periode 2014-2015. Jumlah itu menempati urutan kedua di bawah Liga Primer.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KONI Banten Coret Cabor yang Tak Masuk Lima Besar Pra-PON


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler