Jadi Cawagub Jawa Barat, Ronal Surapradja: Allah Punya Rencana Lain

Senin, 02 September 2024 – 05:31 WIB
Ronal Surapradja. Foto: Instagram/rocknal

jpnn.com, BANDUNG - Presenter sekaligus komedian, Ronal Surapradja menceritakan momen dirinya pertama kali ditawari menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Barat oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Dia mengaku tiba-tiba dihubungi oleh Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono beberapa waktu menjelang pendaftaran calon cagub dan cawagub.

BACA JUGA: Terungkap, Momen Ronal Surapradja Diminta Jadi Cawagub Jawa Barat

Adapun Ronal Surapradja saat itu baru saja selesai mengisi acara perayaan kabar reuni grup musik, Oasis.

"Posisi beres manggung acara band, acara Oasis Night, karena Oasis mau reuni. Saya setelah acara ditelepon oleh Pak Ono, kemudian keluar, telepon-telepon, jadi saja,” kata Ronal Surapradja di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Bandung, Minggu (1/9).

BACA JUGA: Gilang Dirga Ungkap Alasannya Maju di Pilkada Bandung Barat

Pria berusia 47 tahun itu ternyata ditawari menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Menurutnya, menjelang batas penutupan pendaftaran calon kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di KPUD, PDIP merupakan satu-satunya partai yang belum menyerahkan berkas pendaftaran.

BACA JUGA: Ikut Demo di Gedung DPR RI, Denny Cagur: Demokrasi Kita Sudah Kembali ke Titik Nol

Sampai dengan pukul 23.59 WIB, Kamis (29/8), PDIP masih gambling menentukan nama yang bakal diusung, dari rencana awal Anies Baswedan - Ono Surono, menjadi Ono Surono dan Jeje Wiradinata.

Hingga akhirnya, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengumumkan pasangan cagub-cawagub yakni Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

Ronal Surapradja menjelaskan, sebagai kader partai, dirinya tidak bisa menolak tugas yang sudah diamanahkan apalagi di waktu-waktu genting seperti kemarin.

"Saya tahu, saat-saat itu saat genting, apa yang bisa dilakukan akan saya persembahkan untuk partai. Allah beri yang terbaik buat saya," ucap pengisi acara Extravaganza itu.

Adapun Ronal Surapradja selama masa persiapan Pilkada 2024 diketahui bakal maju di Pilwalkot Bandung, namun di detik terakhir dirinya justru diusung bertarung di Pilgub Jabar.

Dia mengaku cukup terkejut ketika ditugaskan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Jeje Wiradinata.

"Seperti yang teman-teman tahu, saya ikut dalam kontestasi Pilwalkot Bandung, Allah punya rencana lain, ada tanggung jawab dan amanah lebih besar. Saya dan Pak Jeje di hari itu dapat mandat yang mengagetkan,” terang pemain film The Wedding & Bebek Betutu itu.

Ronal Surapradja memastikan, meskipun pendaftaran terkesan mendadak, namun proses persiapan Pilkada Jabar bisa berjalan lancar.

Dia juga merasa sudah banyak belajar dengan Jeje Wiradinata.

"Pasangan bisa saling melengkapi dengan latar belakang yang berbeda, kami bisa garap pangsa berbeda. Pasangan ini bisa jadi kombinasi yang bisa mewakili rakyat Jawa Barat,” tambah Ronal Surapradja. (mcr27/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler