Jadi Kapten Real Madrid, Ramos Rela Batal ke MU

Senin, 13 Juli 2015 – 16:13 WIB
Sergio Ramos dan Iker Casillas. Foto: marca

jpnn.com - MADRID - Pemilik ban kapten Real Madrid berganti. Iker Casillas telah sah meninggalkan tim, dan kini jabatan kapten berada di tangan Sergio Ramos.

Transfer kekuasaan ini sudah otomatis terjadi. Sejalan dengan aturan tak tertulis atau tradisi di Real Madrid, jabatan kapten diemban pemain yang paling lama sudah membela Madrid. Pas sudah, dari Casillas ke Ramos.

BACA JUGA: Meski Jadi Cadangan, Valdes Ingin Bertahan di MU

Ramos yang direkrut Madrid dari Sevilla pada tahun 2005, sudah dua tahun ini juga menjadi salah satu tokoh sentral di tim, terutama di ruang ganti. Bersama Casillas, Ramos yang menjabat wakil kapten menegakkan aturan internal tim.

Kini dengan ban kapten di lengannya, Sergio Ramos memulai tugasnya dalam pramusim tim di Melbourne. Sementara mengenai masa depannya, saga transfer Ramos tampak mulai memudar beberapa hari ini.

BACA JUGA: Batal Lakoni Debut, Lampard Datang Langsung ke Stadion Yankee

Dilansir dari Marca, Senin (13/7), terbangnya Ramos bersama Madrid dalam tur pramusim sudah mengindikasikan menyerahnya Manchester United mengejar bek garang timnas Spanyol itu. Madrid juga diyakini tak mau kehilangan dua kaptennya sekaligus dalam musim yang sama.

Sumber Marca menyebutkan, kapten baru Real itu bersedia untuk tinggal di Real Madrid namun harus ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan dengan Presiden Florentino Perez. Selama tur ke Tiongkok dan Australia, sejumlah sumber di tim menyebutkan Ramos dan Perez akan duduk menggelar gencatan senjata.

BACA JUGA: Liverpool Dikabarkan Puas Dapat Tambahan 4 Juta Pounds dari Transfer Wah Sterling

Entrenador anyar tim, Rafael Benitez juga disebut akan mencoba menjadi penengah Perang Dingin Perez dan Ramos. Bagaimanapun, Benitez butuh sosok Ramos usai Casillas pergi. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Prediksi Rossi Tentang Persaingan Paruh Kedua MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler