Jaga Kekompakan Antar Generasi

Jumat, 05 Agustus 2016 – 23:51 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi (tengah) bersama peserta prajurit TNI AL pada hari kedua outbond TNI AL 2016 di Kesatrian Puslatdiksarmil dan Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (5/8). FOTO: Dispenal

jpnn.com - SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan salah satu tujuan kegiatan Outbound TNI AL adalah untuk menjaga kekompakan antar generasi.

Hal itu disampaikan KSAL usai mengikuti salah satu simulasi permainan pada hari kedua kegiatan Outbound TNI AL 2016 di Kesatrian Puslatdiksarmil dan Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (5/8).

BACA JUGA: KPK Segera Bawa Bupati Subang dan Dua Jaksa ke Pengadilan

Outbond ini diikuti perwakilan dari beberapa generasi mulai lulusan 1983 hingga 2015.

Lebih lanjut, KSAL mengatakan kegiatan Outbound TNI AL 2016 ini, memiliki arti penting untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi, dan meningkatkan soliditas antar peserta.

BACA JUGA: Jokowi Undang Relawan Makan Siang di Istana, Inilah Pesannya...

Selain itu, membangun kesadaran untuk mengatasi permasalahan personel yang ada dan menguatkan kembali komitmen untuk terus membangun TNI Angkatan Laut Menuju World Class Navy.

Kegiatan ini mengambil tema “Transformasi Leadership Untuk Membangun TNI AL Menuju World Class Navy”. Sebanyak 540 prajurit TNI Angkatan Laut dari berbagai korps dan strata kepangkatan mengikuti kegiatan tersebut. Mulai perwira pertama yaitu berpangkat Letda hingga Kapten, dan Perwira Menengah yaitu berpangkat Mayor hingga Kolonel serta Perwira Tinggi yaitu mulai Laksamana Pertama TNI hingga pangkat Laksamana TNI bintang empat yaitu KSAL.

BACA JUGA: 2017, Semua Pelayanan Publik Wajib Terapkan LAPOR!

Menurut Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Dispenal, Letkol Laut (KH) Heddy Sakti, seluruh peserta Outbound dibagi menjadi 15 pleton. Setiap peleton beranggotakan 35 peserta.

Heddy menjelaskan para peserta mengikuti delapan simulasi permainan yaitu Jlungup Tim, Traffic Jum, Merakit rakit dan Mendayung, Pipa Bocor, Priority Game, Spider Web, Estafet Air dan terakhir menarik pesawat Nomad.  

"Peserta Outbound mengikuti seluruh simulasi permainan dengan sangat antusias, tahapan permainan diikuti dengan penuh semangat dan tuntas,” kata Heddy.

Tampak pula, kata Heddy, kebersamaan dan kekompakan serta keceriaan selama permainan berlangsung yang dilaksanakan di alam terbuka di Kesatrian Pusdiklatdiksarmil dan Lanudal Juanda.

Sebelumnya Outboud TNI AL 2016 telah dilaksanakan kegiatan di ruangan antara lain pembekalan berupa ceramah dan paparan serta kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang dipandu oleh Ary Ginanjar Agustian.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tito Karnavian Bagikan Alquran dan Gratiskan Pengurusan SIM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler