Jaga Kesejukan Jelang Pilkada, Polres Rohul Kumpulkan Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat

Senin, 02 September 2024 – 15:07 WIB
Polres Rohul mengumpulkan tokoh agama, adat, dan masyarakat melalui FGD yang digelar untuk menjaga kesejukan menjelang Pilkada 2024. Foto: Dokumentasi Polres Rohul

jpnn.com, ROKAN HULU - Polres Rohul mengumpulkan tokoh agama, adat, dan masyarakat pada kegiatan focus group discussion (FGD) untuk menciptakan Pilkada damai.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono meminta jajarannya untuk menyerap langsung informasi yang berkembang di tengah masyarakat untuk menciptakan kesejukan menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA: Cooling System Pilkada, Polres Rohul Gandeng Mahasiswa Suarakan Tolak Kampanye Hitam

“Dalam Operasi Mantap Prajaancang Kuning 2024, saya dan jajaran memaksimalkan kegiatan cooling system untuk menyejukkan Pilkada,” kata AKBP Budi kepada JPNN.com, Senin (2/9).

Hal itu langsung dilakukan jajaran Polres Rohul, salah satunya di wilayah Kecamatan Kunto Darussalam.

BACA JUGA: Ikhtiar Polres Rohul Melayani Masyarakat yang Mengikuti Hajatan Demokrasi di KPUD

Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal langsung membuat FGD dengan tokoh agama, masyarakat, dan petinggi adat setempat.

“Kami laksanakan FGD ini agar para tokoh turut serta dalam mensukseskan Pilkada 2024. Alhamdulilah, meraka siap mensukseskan Pilkada dan bersama-sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap tahapan,” ujar AKP Buyung.

BACA JUGA: AKBP Budi Setiyono Kawal Langsung Pendaftaran Calon Bupati Rohul, Ini Tujuannya

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Sukamto berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah datang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terpengaruh informasi bohong terkait Pilkada.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah memberikan edukasi kepada masyarakat. Diharapkan juga masyarakat tidak gampang percaya informasi bohong beredar yang dapat memecah belah,” kata Sukamto. (mcr36/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler