Jago Merah Mengamuk, 40 Rumah Ludes

Sabtu, 19 Maret 2011 – 10:43 WIB
JAKARTA - Musibah kebakaran kembali terjadi di perumahan padat penduduk di bantaran Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (17/3) malamAkibat musibah tersebut, sekitar 40 rumah semi permanen ludes terbakar

BACA JUGA: 2.555 Petugas Amankan Bandara Soetta

Sebanyak 40 kepala keluarga dan 112 jiwa, terpaksa kehilangan tempat tinggalnya
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut

BACA JUGA: Gegana Digeser ke Polres-Polres

Namun kerugian akibat kebakaran itu, ditaksir ratusan juta rupiah.

Adapun para korban kebakaran saat ini ditampung sementara di tenda pengungsian di di kantor Kelurahan Cilincing serta di Kantor RW 06
Dapur umum juga didirikan di tempat itu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, api diduga berasal dari rumah yang sedang kosong di RW 09, Kelurahan Cilincing

BACA JUGA: Mabes Polri Bantah Tuduhan Baasyir

Saat kejadian, rumah tersebut sedang tidak ada penghuninyaSebab ditinggal pemiliknyaApi kemudian dengan cepat menyambar rumah di sebelahnyaDugaan sementara, kebakaran terjadi setelah adanya arus pendek akibat lampu yang terkena tetesan air hujan.

Kebakaran baru bisa dijinakkan satu jam kemudian dengan bantuan 15 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 petugasPeristiwa nahas tersebut sempat membuat warga panikMereka berlarian keluar rumah sambil membawa barang-barang berhargaBeberapa perempuan bahkan sampai nekat melompat ke Kali Gendong yang berada di belakang rumah mereka.

"Kondisi malam hari, apinya sudah besar, daripada terbakar api kami loncat ke kali," terang Minah, 29, salah satu warga, kemarin (18/30Selain rumah semi permanen, api juga menghanguskan tiga perahu milik nelayan yang sedang bersandar di bantaran Kali Cakung Drain.

Lurah Cilincing Tulus Harjo mengungkapkan, api diduga berasal dari rumah kosongPenghuninya, Udin dan keluarga sedang mudik ke kampung halamannyaPihaknya sudah mengirimkan bantuan untuk para korban bencanaBegitu juga dengan PMI Jakut"Saat ini korban kebakaran sudah ditampung di tenda pengungsian," pungkasnya. (dai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AC Manullang: Presiden Salah Pilih Kepala BIN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler