Jakarta Aman, Kapolri Ingatkan Netizen Tak Sebar Hoax di Medsos

Sabtu, 05 November 2016 – 22:55 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat agar tidak mudah terhasut berita-berita di media sosial (medsos) yang menyebut suasana DKI Jakarta tak kondusif lagi pasca-unjuk rasa Aksi Bela Islam II yang berakhir ricuh, Jumat (4/11).

Tito menegaskan, suasana Jakarta tetap kondusif dan aman. Karenanya mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menyayangkan berita palsu atau hoaks yang menyebut Jakarta tak aman.

BACA JUGA: Inilah Hasil Evaluasi Panglima TNI dan Kapolri soal Demo 4 November

"Situasi ibu kota sudah aman. Uuntuk yang di daerah, kami minta bisa menahan diri dan jangan mudah terprovokasi dengan media sosial,” katanya di Lapangan Monas, Sabtu (5/11).

Dia menambahkan, saat ini memang banyak akun-akun di media sosial yang melempar informasi palsu. “Tidak jelas, main lempar saja. Kemarin berita hoax banyak sekali," tegasnya.

BACA JUGA: Pedemo: Terima Kasih Bapak Tentara

Karenanya Kapolri pengganti Badrodin Haiti itu juga meminta masyarakat pengguna internet atau  untuk tidak langsung melempar isu yang tidak jelas kebenarannya. Pasalnya, meneruskan berita-berita di media sosial yang tak jelas sumber dan faktanya akan membuat gaduh dan menganggu keamanan.

"Jangan seenaknya share yang belum jelas. ‎Kasihan masyarakat kita dibenturkan, diadu domba dan diprovokasi. Yang tepuk tangan negara lain, pesaing kita," tambahnya.(elf/JPG)

BACA JUGA: Siap-Siap, Polisi Bidik Aktor Kericuhan Demo 4 November

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Singgung Aktor Politik, #KudetaGagal Jadi Trending Topic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler