Jakarta BIN Berjaya, Bandung bjb Tandamata Gagal Amankan Tiket ke Final Four

Kamis, 13 Juni 2024 – 21:29 WIB
Pemain asing Bandung bjb Tandamata, Hanna Davyskiba saat berlaga pada ajang Proliga 2024 seri Malang di GOR Ken Arok, Kamis (13/6/2024) melawan Jakarta BIN. Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com - Tim voli putri Bandung bjb Tandamata tertahan langkahnya ke final four Proliga 2024 seusai kalah dari Jakarta BIN di seri Malang.

Berlaga di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (13/6/2024), skuad asuhan Alim Suseno itu menyerah dengan skor 1-3 (15-25, 26-24, 23-25, 21-25).

BACA JUGA: Jakarta Pertamina Enduro Incar Tiket Final Four di Proliga 2024 Seri Malang

Pada pertandingan ini, juara bertahan Proliga itu mengandalkan pemain asing andalannya, Hanna Davyskiba yang mencetak 22 angka.

Pemain lainnya yang gemilang yakni Vera Kastsiuchyk dengan 16 poin.

BACA JUGA: Megawati Hangestri Gemilang, Jakarta BIN Menyusul Popsivo Polwan ke Final Four Proliga 2024

Dari barisan pemain lokal beberapa pemain yakni Agustin Wulandhari, Dinda Syifa Amalia, dan Salsabila Dara Putri kurang begitu produktif.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengungkapkan bahwa timnya banyak melakukan kesalahan sendiri di laga ini.

BACA JUGA: Proliga 2024: Gairah Bandung bjb Tandamata Mengendur, Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Manajer TNI AU itu menilai bahwa Shella Bernadetha Onnan dan kolega tidak konsisten sehingga harus kalah dan gagal mengamankan tiket ke final four.

“Pada laga ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Jalan masih panjang, tapi kami optimis untuk bisa melangkah ke final four,” ungkap Alim.

Akibatnya, Bandung bjb Tandamata kini harus bersaing dengan Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Pertamina Enduro yang sama-sama masih berpeluang masuk final four.

Juara bertahan Proliga itu dijadwalkan berhadapan dengan Elektrik PLN pada Sabtu (15/6/2024) mendatang di GOR Ken Arok, Malang.

Menarik ditunggu langkah juara bertahan untuk bisa kembali konsisten dan kembali merengkuh gelar juara supremasi voli tertinggi Tanah Air. (proliga/mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler