Jakarta Melayu Festival 2017 Digelar Akhir Pekan Ini

Selasa, 15 Agustus 2017 – 04:53 WIB
Foto: Ist for Indopos

jpnn.com - Gelaran Jakarta Melayu Festival kembali dikumandangkan. Di event ke tujuh yang dipromotori Gita Cinta production rencananya di gelar di Ancol Beach City, Jakarta Utara pada 19 Agustus mendatang.

”Lewat festival ini kami ingin memeriahkan kemerdekaan dengan budaya melayu," kata promotor Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

BACA JUGA: Anies Baswedan: Universitas Perlu Kembangkan 4K

Selain memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Event tahunan ini dipersembahkan kepada kota Jakarta yang segera mengusung pemimpin baru. Diharapkan lewat kegiatan ini, pemerintah ikut serta mendukung pelestarian budaya melayu.

”Jakarta Melayu Festival adalah sebuah event bukan untuk cari keuntungan, tapi buat melestarikan musik dan budaya,” katanya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Jagokan Sudirman Said untuk Pilgub Jateng

Sederet musisi dijadwalkan tampil di Jakarta Melayu Festival 2017. Mulai dari Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Kiki Ameera, Febryna, Maxi, Takaeda, Teuku Shafick, dan lainnya.

Ada juga Hendri Lamiri, Butong, Fahad Munif, serta Anwar Fauzi. Sementara untuk penampilan khusus dihadirkan pemain saxophone asal Amerika Serikat, Denny Lerman.

BACA JUGA: Mengharukan, Anies Baswedan Bertemu Orang Tua Angkat di Jepang

”Keterlibatan anak muda menjadi bukti eksistensi musik melayu masih diterima oleh kaum millennial,” paparnya.

Selain mengadakan acara, Jakarta Melayu Festival juga merilis sebuah album berjudul Hikayat Cinta Negeri Melayu. Album ini berisi sembilan lagu lama yang diaransemen ulang.

”Album ini merupakan sebuah langkah untuk mengisi belantika musik indonesia yangt berakar pada budaya negeri dengan arransemen kekinian yang dapat diterima seluruh kalangan, baik remaja maupun dewasa,” tuturnya.

Menariknya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan turut mendukung kegiatan tersebut. Anies yang selalu mengikuti sejak JMF pertama kali digelar menjelaskan, generasi muda adalah motor utama untuk melestarikan budaya terutama budaya melayu.

Menurut Anies, pemilihan kata dalam lagu-lagu Melayu mencerminkan cita radan dan budi pekerti. ”Dan disampaikan dengan cara yang halus,” paparnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Rafathar Dapat Pujian dari Anies Bawesdan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler