Jakarta Satu-Satunya Pemda yang Punya Saham di Pabrik Miras

Rabu, 08 April 2015 – 14:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris mengkritik pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ngotot mempertahankan saham Pemerintah DKI Jakarta di PT Delta Djakarta.

Pasalnya, PT Delta Jakarta merupakan pemegang lisensi produksi dan distribusi minuman keras (miras). Di antaranya ialah Anker Bir, Carlsberg, San Miguel dan Stout.

BACA JUGA: Jakarta Satu-Satunya Pemda yang Punya Saham di Pabrik Miras

"Susah kalau punya pemimpin yang merasa paling benar dan antikritik. Kenapa investasi miras yang masuk dalam daftar negatif investasi justru dijadikan Ahok sebagai ajang investasi uang masyarakat DKI," kata Fahira Idris, di Jakarta, Selasa (7/4).

Padahal, Kemendagri sudah meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas sahamnya di PT Delta Djakarta. Mereka berharap Pemprov mengalihkannya ke investasi lain sebagai salah satu target tambahan pendatapan asli daerah.

BACA JUGA: Prabowo Yakin tak Ada Pilih Ahok Jika Coblosan Hari Ini

"Kalau Ahok tetap mempertahankan sikapnya agar Pemprov DKI Jakarta tetap punya saham di PT Delta Djakarta, mungkin cuma Jakarta, satu-satunya di dunia, pemerintah daerah yang punya saham di pabrik miras,” ungkap Fahira. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Ahok Segera Bangun Pembangkit Listrik di Kepulauan Seribu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lansia Antre Bantuan sampai Kram


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler