Jakpreneur Bidik Kebangkitan UMKM DKI Jakarta

Selasa, 02 November 2021 – 13:40 WIB
Jakvex (Jakpreneur Virtual Expo) digelar untuk membangkitkan UMKM Jakarta. Foto: Jakvex

jpnn.com, JAKARTA - CEO Femalepreneur Indonesia Emmy Surya mengatakan bahwa produk UMKM Jakarta sangatlah unik dan punya nilai jual tinggi.

Hal itu coba disosialisasikan Jakpreneur lewat Jakvex (Jakpreneur Virtual Expo) agar mampu mengedukasi masyarakat umum.

BACA JUGA: Dharma Pertiwi Kembangkan UMKM Lokal

"UMKM di Jakarta sangat berpotensi untuk jauh berkembang lebih baik," kata Emmy dalam keterangan di Jakarta, Selasa (2/11).

Menurut dia, Jakvex akan membantu pertumbuhan ekonomi UMKM Jakarta, khususnya peserta Jakpreneur yang terlibat dalam kegiatan ini.

BACA JUGA: Beri Apresiasi Pelaku UMKM, Jamkrindo Bangkitkan Semangat Pemulihan Ekonomi

"Dukungan semua pihak diperlukan untuk membuat acara seperti ini agar muncul lebih banyak" tambahnya.

Emmy berharap UMKM Jakarta mendapatkan pelatihan yang komprehensif sebagai wirausaha.

BACA JUGA: Bea Cukai Genjot Produksi UMKM di Pasar Global lewat Program Asistensi

"Juga mendapatkan kesempatan untuk memasarkan dan memperkenalkan produknya lebih besar," ungkap Emmy.

Jakvex digelar di Creative Hub Jakarta pada 27-28 Oktober 2021 lalu. Jakvex yang merupakan Exhibition Hybrid Online dan Offline ini merupakan hasil kerja sama antara OJK regional 1 DKI Jakarta dan Banten Femalepreneur Indonesia. Jakvex juga didukung pemprov DKI Jakarta melalui Jakpreneur (Jakarta Virtual expo).

Rangkaian acara Jakarta Virtual Expo sendiri meliputi Exhibition dari 30 UMKM pilihan dibidang Kuliner, Craft, Fashion, dan Jasa.

Hadir Juga Para lembaga Jasa keuangan yang memberikan informasi2 terbaik dari produknya untuk mendukung UMKM lebih berkembang dan maju.

Kolaborasi ini memberikan kesempatan kepada UMKM serta menstimulasi daya beli masyarakat lewat berbagai inovasi, kolaborasi, dan program.

Para anggota Jakpreneur dan UMKM yang ada di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kapasitas, membangun jejaring, akses pemasaran, peluang untuk ekspor dan pemberian apresiasi bagi UMKM.

Rangkaian kegiatan Jakarta Virtual Expo (Jakvex) dimulai dengan JakVex Class pada 24, 26, dan 27 Oktober 2021 Via Zoom dengan menghadirkan Enam Tokoh Inspiratif berbagi Starter pack menuju kesuksesan meliputi investasi, content, soft skill.

Pada kamis 28 Oktober ada webinar Inspiring Talks bertema Sukses Berwirausaha Dengan Warisan Budaya Indonesia dengan pembicara Gabriella Sheena seorang fashion Designer sekaligus Owner Gabster dan Agus Sasirangan Runner Up Master Chef Indonesia Musim Pertama, Owner Dedaunan.official.

Selain itu, hadir juga lembaga jasa keuangan yang akan membuka akses UMKM yang membutuhkan akses permodalan, tabungan hingga investasi.

"Diharapkan UMKM tersebut mampu tumbuh mandiri dan cepat berkembang," tegas Emmy. (mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jakpreneur    UMKM   DKI Jakarta   Jakvex    Ekonomi   modal usaha   OJK  

Terpopuler