Jalan Donaire Susul Pacman

Sabtu, 19 Februari 2011 – 15:11 WIB
LAS VEGAS - Filipina memiliki kebanggaan baru di dunia tinju selain Manny PacquiaoPetinju kelas bantam Nonito Donaire, akan mengikuti jejak Pacquiao dengan menantang juara dunia asal Meksiko, Fernando Montiel

BACA JUGA: Sisa Masalah di Transfer Pandev

Dalam pertarungan yang berlangsung di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, besok pagi WIB, Donaire mencoba meraih gelar di kelas berbeda dari kelas sebelumnya

      
Donaire mengincar dua gelar juara kelas bantam dari tangan Montiel

BACA JUGA: Bahrain di Ambang Batal, Semua Tim Sibuk di Barcelona

Montiel yang kini berusia 31 tahun memegang gelar juara versi WBC dan WBO
Sebelumnya, Donaire memiliki gelar juara dunia kelas terbang versi IBF

BACA JUGA: Wolfram Tunggu April


      
"Jelas ini sebagai peluang besar lainnya bagi karir sayaSaya selalu mencari jalan berada di jajaran teratas tinju dunia, karena saya merasa pantas untuk hal itu," ujar Donaire, seperti dikutip AFP.
   
Meski berstatus sebagai penantang, Donaire lebih diunggulkan daripada lawannyaMontiel merupakan juara dunia terlama sejak 1999 dan memiliki rekor bertarung 44-2-2 dengan 34 kemenangan KO (knockout)Sementara Donaire juga berambisi meneruskan rekor tak terkalahkan yang disandangnya dalam 24 kali pertarungan terakhir.
   
Donaire memiliki rekor bertarung 25-1 dengan 17 kemenangan KODia berasal dari General Santos City, yang juga merupakan kota asal petinju Manny PacquiaoDonaire mengalahkan petinju asal Ukraina, Wladimir Sydorenko, dalam pertarungannya yang terakhir Desember 2010.
   
"Manny telah memberi contoh yang luar biasa bagi saya dan seluruh negeriTak ada alasan untuk mengacuhkan apa yang telah dicapainya," beber Donaire.
   
Untuk pertarungan tersebut, Donaire sudah berlatih keras di bawah arahan Rober Garcia, pelatih yang mendampinginya sejak awal karirNyaris sama dengan Pacquiao, Donaire juga mengandalkan kecepatanTapi, setiap lawannya harus waspada dengan kelebihan yang dimiliki Donaire, yaitu pukulan yang sama kerasnya dari tangan kiri maupun kanan.
   
"Dia berada di kondisi yang luar biasaTak hanya itu, kecepatannya juga telah meningkat jauhBetapa menakjubkan kecepatan yang dimilikinya," tutur Garcia.
      
Montiel merupakan  petinju Meksiko keempat yang meraih gelar juara dunia dari tiga kelas yang berbedaDia disejajarkan dengan petinju idolanya yang legendaris, Julio Cesar Chavez"Kami memperkirakan akan terjadi pertarungan yang seruTapi, duel ini tak hanya tentang kecepatanSaya punya sesuatu yang akan menyulitkannya untuk membawa gelar yang saya miliki," ujar Montiel(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Rekor sang Entrenador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler