Jalan Jankovic Makin Lapang

Senin, 29 September 2008 – 12:41 WIB
BEIJING - Langkah Jelena Jankovic mendekati peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita) makin terbukaPetenis Serbia itu meraih tiket ke partai puncak Tiongkok Terbuka untuk dua kali beruntun

BACA JUGA: MotoGP 2009, Tak Ada Lagi Perang Ban

Di semifinal yang berlangsung kemarin (27/9), dia menundukkan unggulan ketujuh Vera Zvonareva (Rusia) dengan skor 6-4, 2-6, 6-4.

Ada dua misi besar yang dibawa Jankovic menuju final
Peringkat kedua WTA itu berambisi meraih gelar keduanya musim ini sekaligus meraih poin maksimal guna merapatkan jarak poin dari peringkat pertama WTA yang masih diduduki petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams.

Jankovic harus mengeluarkan upaya ekstra untuk membendung perlawanan Zvonareva

BACA JUGA: Rossi Kunci Gelar 2008 dengan Kemenangan

Setelah menang di set pertama, dia mendapat kesulitan besar di set berikutnya
Namun, dia mampu mendapatkan kembali ritme permainannya untuk memenangi set penentu.

''Di set pertama, saya bermain dengan baik dan mendominasi

BACA JUGA: Balap Malam Singapura Milik Alonso

Tapi, kemudian saya kehilangan energi dan membiarkan lawan mengambil alih,'' ujar Jankovic kepada AFP.

Lebih lanjut, Jankovic mengakui masih kesulitan keluar dari tekanan di sebuah pertandingan besar''Sungguh tidak mudah bagi sayaSecara mental atau fisik, itu benar-benar mengurasBeruntung, di akhir laga saya bisa kembali tenang dan mengakhirinya sesuai keinginan,'' tambahnya.

Di semifinal lain, publik tuan rumah akhirnya kembali gagal melihat petenis wanitanya bertarung di partai puncakSebab, harapan terakhir Tiongkok di turnamen berkategori tier II itu, Zheng Jie, harus rontokKemarin semifinalis grand slam Wimbledon 2008 tersebut menyerah pada unggulan ketiga Svetlana Kuznetsova (Rusia) dengan kedudukan 6-7 (3), 5-7.

Meski hanya sampai semifinal, Zheng cukup memberikan hiburan bagi publik TiongkokSebab, dia mampu menempatkan diri sebagai petenis Tiongkok pertama yang melangkah hingga semifinal

Apalagi, dalam perjalanannya itu, dia melewati hadangan dua petenis sepuluh besar WTA, yaitu Agnieszka Radwanska (Polandia) di babak pertama dan Ana Ivanovic (Serbia) di perempat final.

''Sangat mengecewakan tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen di kandang sendiriNamun, saya mendapat banyak hal positif dari turnamen iniSaya berharap bisa memberi yang lebih baik di masa mendatang,'' tutur Zheng(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dovizioso Resmi Gabung Repsol Honda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler