Jalin Silaturahmi, Cawabup Purworejo Dion Agasi Salat dan Doa Bersama Santri Ponpes Darrut Tauhid

Selasa, 10 September 2024 – 17:35 WIB
Cawabup Purworejo Dion Agasi berkunjung ke Ponpes Darrut Tauhid didampingi oleh ketua DPC PKB Rudy Hartono, Senin (9/9/24) siang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, PURWOREJO - Cawabup Purworejo Dion Agasi berkunjung ke Ponpes Darrut Tauhid didampingi oleh ketua DPC PKB Rudy Hartono, Senin (9/9/24) siang.

Kedatangannya ke Ponpes Darrut Tauhid beralamat di Desa Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, disambut ratusan santri dan berdoa bersama.

BACA JUGA: Polres Rohil Ajak Para Calon Bupati Bergandengan Ciptakan Pilkada Damai

Dion mengaku kedatangannya untuk menyambung silaturahmi dengan pengasuh ponpes yang sudah lama terbangun di Purworejo, K.H Toifur Mawardi beserta Gus Sahnun putra K.H Toifur Mawardi. 

Selain bersilaturahmi, Dion juga menunaikan ibadah salat berjamaah dan berdoa bersama dengan para santri di Masjid Ndalem Ponpes Darrut Tauhid.

BACA JUGA: Tiga Calon Bupati Inhu Berkumpul di Polres, Siap Jaga Situasi Pilkada Damai

Ia juga mengaku kedatangannya kali ini untuk memohon doa dan nasihat pengasuh Ponpes Darrut Tauhid.

"Bersilaturahmi kepada Kiai Toifur, memohon doanya, memohon nasihatnya, dan alhamdulillah beliau sangat senang sekali, saya berkesempatan berjumpa kepada ulama besar sangat senang dan tadi alhamdulillah di ajak sholat berjamaah, didoakan, dan diberi nasehat,itulah tujuan pertama dan utama," ucapnya.

BACA JUGA: Pilkada Banten 2024: Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyanti

Dia juga mengaku, untuk meminta doa dan restu mengikuti kontestasi Pilkada 2024 sebagai Calon Wakil Bupati Purworejo yang disandingkan dengan Bupati Petahana Yuli Astuti selaku Calon Bupati Purworejo di 2024-2029 mendatang.

Saat melaksanakan salat berjamaah dan doa bersama santri, Dion menilai para santri memiliki kepekaan dalam menuntut ilmu agama yang sangat tinggi.

"Terbukti dari penjelasan dan pesan-pesan yang disampaikan pengasuh Ponpes Darrut Tauhid di ndalemnya sangatlah bermakna dan meneduhkan hati," ujarnya.

Pengasuh Ponpes Darrut Tauhid KH Toifur Mawardi saat diakhir doa bersama menyampaikan mendukung penuh dan mendoakan Dion yang nantinya akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

"Semoga ke depan bisa menjadi contoh pemimpin bagi masyarakat Purworejo dengan baik, amanah, dan merakyat nantinya," jelasnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler