Jalin Sinergitas dengan Media, Pemprov Jateng Gelar Lomba Jurnalistik Wartawan

Selasa, 28 November 2023 – 17:32 WIB
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyerahkan hadiah Lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di kantor gubernur, Selasa (28/11). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba Jurnalistik Wartawan se-Jateng tahun 2023.

Lomba bertujuan menjalin sinergisitas antara Pemprov Jateng dengan wartawan untuk sama-sama memberikan pelayanan kepada publik sesuai dengan perannya masing-masing.

BACA JUGA: Kampanye Pemilu 2024 Dimulai Hari Ini, Penjabat Gubernur Jateng Ajak Media Massa Tangkal Hoaks

“Masing-masing dari kita saling menguntungkan. Artinya media butuh berita dan kita pun butuh diberitakan, terutama terkait masalah kinerja dari Pemprov Jateng dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menyejahterakan masyarakat," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana seusai acara penyerahan hadiah lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah Tahun 2023 di kantor gubernur, Selasa (28/11).

Nana mengatakan lomba tersebut digelar sebagai bentuk silaturahmi serta mempererat komunikasi dan sinergitas Pemprov Jateng dengan media atau jurnalis.

BACA JUGA: Sukarelawan Jokowi Ini Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Sebegini di Jateng dan DIY

Dia mengibaratkan hubungan Pemprov Jateng dengan media massa merupakan simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan. Di mana keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan pelayanan masyarakat yang baik dan menyejahterakan masyarakat.

"Ini bentuk silaturahmi, komunikasi, dan sinergitas,” kata dia.

BACA JUGA: Perampok Alfamart Ditangkap, Salah Satu Pelaku Tak Ada yang Menyangka

Nana mengatakan lomba Jurnalistik Wartawan se-Jawa Tengah itu sudah digelar sebanyak lima kali.

Ada empat kategori yang dilombakan, yaitu kategori wartawan tulis, wartawan televisi, wartawan radio, dan wartawan foto.

Masing-masing kategori telah ditentukan tiga tema lomba, yaitu Gotong Royong Tekan Stunting di Jateng, Optimalisasi Embung/ Bendungan Hadapi Musim Kemarau di Jateng, dan Para Pelaku UMKM yang Kini Naik Kelas Usai Dibantu Pemprov.

Lomba jurnalistik tersebut diikuti oleh 237 wartawan. Setelah dilakukan penilaian oleh juri maka diperoleh 12 pemenang.

Berikut daftar 12 pemenang lomba jurnalistik yang akan diberangkatkan ke China.

Untuk kategori wartawan tulis ada Wahyu Prakoso (Solopos), Diaz Azminatul Abidin (suarabaru.id), dan Shodiqin (jatengnews.id). Kategori wartawan televisi: Restu Indah Wahyuni (TVKU Semarang), Putut Anom Karangjati (Metro TV), dan Muhammad Nur Rohman (SEA Today).

Kategori Wartawan Radio: Roshia Martiningrum (RRI Semarang), Aries Budi Susanto (Idola FM), dan Ustad Mukorobin (RRI Purwokerto). Kategori Wartawan Foto: Simon Dodit Yogo Pitoyo (Suara Merdeka), Yusuf Nugroho (LKBN Antara), dan Wenes Furqon Sihardian (getty images/ nurfoto.com). (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bhayangkara FC vs Persija Tanpa Penonton, Thomas Doll Bingung


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler