Jambret Incar Perempuan

Selasa, 22 November 2011 – 08:16 WIB

PRAYA -- Aksi pejambretan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah belum bisa dibendungKorbannya pun masih seperti korban penjambretan dalam kasus sebelumnya

BACA JUGA: Senjata Air Cabe, Janda Rampok Toko Emas



Perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor selalu menjadi incaran
Dalam berbagai rangkaian insiden penjambretan di Loteng, pelaku tergolong cukup nekat

BACA JUGA: Spesialis Curanmor di Parkiran Dibekuk

Mereka tidak memandang waktu dan tempat beraksi
Asalkan ada peluang, pelaku menjambret sasaran yang sudah mereka target

BACA JUGA: Anggota Geng Motor Tewas Ditikam



Mingu sore sekitar pukul 19.15 Wita, Supriati, 24 tahun, warga Perumnas Tampar-Ampar menjadi korban penjambretanTas korban dirampas paksa pelakuBuntut dari hal itu, korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 3 juta lebih.

Kapolres Loteng  AKBP Budi Karyono melalui Kasubaghumas AKP Heri Kananda yang dikonfirmasi hal tersebut mengatakan, insiden penjambretan yang menimpa Supriati terjadi ketika korban sedang melintas dengan sepeda motor di jalan raya depan kantor Pol PP Loteng.

Waktu itu, jalanan tidak terlalu sepiNamun pelaku nekat beraksi"Korban mengendarai sepeda motor dari arah Barat ke Timur dan hendak pulang ke rumahSetibanya di TKP, muncul pengendara sepeda motor Suzuki FU yang berboncengan dari arah kiriKedua pengendara (Pelaku, Red) tidak dikenal korban," terangnya kemarin.

Saat menyerempet korban dari kiri itulah, pelaku  menarik sebuah tas yang tergantung di bahu korbanTas ditarik dengan cukup kerasHal itu yang membuat tali tas putus dan tas beserta isinya dibawa kabur pelaku.

Di dalam tas korban terdapat beberapa barang berhargaDi antaranya satu unit HP merek Apple dan sebuah HP Merek XP 12,  uang tunai Rp 550 ribuSejumlah surat-surat berharga seperti STNK, ATM, SIM,  dan surat-surat lainnya"Kasus ini masih kami selidiki.  Korban sudah dimintai keteranganKesaksian korban akan menjadi salah satu petunjuk kami dalam mengungkap kasus ini," terang Heri.

Karena aksi penjambretan sering terjadi di jalan raya, Heri mengingatkan seluruh masyarakat untuk lebih hati-hatiTerutama pengendara sepeda motor perempuan yang membawa tas.

Pengendara sepeda motor sebaiknya tidak menggunakan tasKalaupun harus memakai tas, usahakan tidak terlalu mencolok sehingga tidak mudah menjadi target para penjambret.(aji)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Tipikor Dirampok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler