Jamin Bali Aman-aman Saja, Jokowi Nikmati Suasana Kuta

Jumat, 22 Desember 2017 – 22:29 WIB
Presiden Joko Widodo di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BADUNG - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menikmati matahari sore di Kuta di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/12). Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu singgah di Bali setelah melakukan kunjungan kerja di Papua dan Papua Barat.

Jokowi setibanya di Bali tidak langsung beristirahat di hotel tempatnya menginap. Dia langsung berjalan-jalan di sekitar Pantai Kuta.

BACA JUGA: Pesan Penting di Balik Presiden Gelar Rapat Terbatas di Bali

Presiden berjalan menyusuri Pantai Kuta bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.

BACA JUGA: Mama-Mama Papua Sambut Presiden Jokowi Bak Raja Ampat

Selama menyusuri pantai, Jokowi menyapa para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjamin Bali dalam kondisi aman bagi wisatawan.
an bagi wisatawan.

BACA JUGA: Hari Ibu, Jokowi Beri Pujian ke Sembilan Menteri Perempuan

“Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata Bali, Bali aman. Dan wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali. Jadi kalau ingin berwisata di Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali,” ucapnya.

Bahkan, Jokowi sempat membuat vlog di tengah kerumunan wisatawan. Dia juga berpose bersama wisatawan yang sedang menikmati keindahan Pantai Kuta.

“Kalau kita lihat ini, sore hari ini saya berada di Pantai Kuta, ramai sekali coba lihat, ramai, ramai, ah ramai, ramai, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, ramai sekali, aah ramai sekali,” tuturnya.

Selanjutnya, Jokowi usai menikmati keindahan Pantai Kuta selama 30 menit lantas berjalan ke sebuah warung makan di Jalan Pantai Kuta. Mantan wali kota Surakarta itu juga tak henti-hentinya melayani ajakan swafoto dari para warga dan turis di kawasan Kuta.

Di warung yang namanya cukup terkenal itu, Jokowi menikmati hidangan caffe latte dan pisang goreng. Setelahnya, dia dan rombongan kembali ke hotel dengan berjalan kaki.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Genjot Pelabuhan Nabire Agar Investor Serbu Papua


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler