Jamu Fulham, Chelsea Berambisi Menang

Senin, 26 Desember 2011 – 17:40 WIB

LONDON - Derby London kembali dilakoni ChelseaSetelah menahan imbang Tottenham Hostpur 1-1 (22/12) di White Hart Lane, pekan lalu

BACA JUGA: Taufik Akhirnya Juara

Kini, gilirannya mereka melakoni derby London Barat kontra Fulham, malam ini (siaran langsung MNC TV pukul 20.00 WIB).

Di London Barat, musim ini mengirimkan tiga wakilnya, Chelsea, Fulham, dan Queens Park Rangers (QPR)
Nah, dari tiga klub itu, Chelsea yang paling berprestasi

BACA JUGA: Deltras Tak Lagi Pakai Putra

Mereka juga mendominasi ketika melakoni derby London Barat.

Dari total 74 bentrok melawan Fulham, Chelsea hanya kalah sebanyak sembilan kali
Peluang besar bagi mereka untuk menambah koleksi angka di saat sedang tertinggal jauh di belakang sang penguasa klasemen Manchester City

BACA JUGA: Sriwijaya Serobot Along-Ridhuan

Mereka tertinggal 11 poin.

"Jangan terlalu sering melihat klasemenKami harus melangkah perlahan-lahanMencoba memenangakn setiap pertandingan yang kami hadapi agar menjaga jarak dari penguasa klasemen," bilang Petr Cech, kiper Chelsea, seperti dikutip AFP.

Daripada terlalu tertekan, lebih baik mereka memperhatikan kenyataan bahwa Fulham sedang berambisi menang setelah sebelumnya dihajar 5-0 oleh Manchester United (21/12)"Ini adalah derby besar di London, mereka akan berusaha bangkit," kata Cech.

Apalagi, di tengah krisis pemain di jantung pertahanan The Blues, julukan ChelseaMereka hanya memiliki satu bek tengah yang fit, yakni John TerrySebenarnya, Alex berada dalam kondisi fit, tapi dia tidak akan dimainkan oleh Andre Villa Boas, manajer Chelsea.

Saat ini, David Luiz sedang tidak fit dan Branislav Ivanovic juga cederaOtomatis, Boas harus memikirkan opsi lainKemungkinan, bek kanan asal Portugal Jose Bosingwa yang akan digeser ke tengah mendampingi Terry.

Fulham berangkat ke Stamford Bridge, dengan ambisi menggebuMereka menolak anggapan bahwa mereka kehilangan kepercayaan diri setelah dihajar United"Itu bukan masalah kepercayaan diri, tapi kerjasama tim," kata Martin Jol, manajer Fulham.

Tidak ada pemain yang baru cedera, bahkan mereka kemungkinan bisa memainkan Bobby Zamora yang baru pulih"Kami harus tetap mengangkat kepala dan fokus pada pekerjaan kami berikutnya," kata John Arne Riise, bek Fulham.

Hanya, derby London Barat terancam terganggu dengan rencana mogok yang dilakukan staf tube alias kereta bawah tanah LondonPadahal, selama ini jalur bawah tanah adalah penopang utama transportasi di Ibu Kota Inggris tersebut(ham)

Perkiraan Pemain

Chelsea (4-3-3)
Pemain    : 1-Cech (g); 19-Ferreira, 17-Bosingwa, 26-Terry, 3-Cole; 7-Ramires, 6-Romeu, 16-Meireles; 23-Sturridge, 11-Drogba, 10-Mata
Pelatih    : Andre Villa Boas

Fulham (4-4-1-1)
Pemain    : 12-Stockdale (g); 2-Kelly, 5-Hangeland, 14-Senderos, 3-JARiise; 11-Ruiz, 13-Murphy, 20-Etuhu, 23-Dempsey; 30-Dembele; 8-Johnson
Pelatih    : Martin Jol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak KLB PSSI, Menpora Dianggap Ngawur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler