Janda Cilik Ketangkap Curi Motor

Kamis, 20 Mei 2010 – 04:58 WIB
ANTAPANI - Unit Reserse Kriminal Polsekta Antapani menangkap sepasang kekasih yang menjadi pelaku pencurian kendaraan bermotor, kemarin (19/5) dini hariKeduanya adalah Asep Kamaludin, 23, dan Wiwi, 15, yang ditangkap usai melakukan pencurian sepeda motor Kawasaki Ninja hijau milik Sofyan Hidayat, 19, di Jalan AH Nasution No 135 RT 01 RW 08 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati.

Kasus ini berawal saat Sofyan Hidayat sedang bermain playstation di kamarnya

BACA JUGA: Rampok Bersenpi Keliaran di Kerawang

Sekitar pukul 04.00, Sofyan mendengar suara mencurigakan dari arah garasi
Kemudian dia mengintip dari balik jendela kamarnya, dan melihat pintu garasi sudah terbuka

BACA JUGA: Booking Dua Pemijat, Kakek Jantungan Tewas

Alangkah kagetnya dia karena sepeda motor miliknya yang terparkir di garasi sudah tidak ada.

Sontak Sofyan berlari menuju garasi untuk memeriksa sepeda motor dan kondisi sekitar
Memang, sepeda motor warna hijau dengan nopol D 5789 HL itu sudah raib

BACA JUGA: SMS Mesra Si Codet

Sofyan mencoba mencari pelakuTak jauh dari rumahnya, Sofyan melihat sepeda motor kesayangannya itu sedang didorong dua orang pelaku, yang salah satunya perempuanBahkan sesekali pelaku berusaha menghidupkan sepeda motor, namun tidak pernah hidup.

Korban spontan berteriak maling sehingga memancing perhatian wargaDiteriaki maling, pelaku berhamburan melarikan diri ke arah timurNamun malang bagi keduanya karena warga berhasil mengepung dan memukulinyaBeruntung pelaku diamankan polisi yang datang ke lokasi dan diamankan ke Mapolsekta Antapani.

Kepada wartawan, Wiwi  mengaku sudah beraksi tiga kali bersama Asep di BandungKeduanya sengaja datang ke Kota Bandung untuk mencari motor incaran."Kita sengaja ke Bandung untuk mencuri motorBiasanya kita pakai motor karena sekalian mainMotor yang kita curi biasanya yang disimpan di garasi atau diparkir diluar rumah," ujarnya.

Wiwi mengatakan, terpaksa ikut mencuri untuk kebutuhan hidupnyaApalagi dia juga dipaksa ikut oleh Asep yang juga kekasihnya itu"Setelah bercerai, saya tidak punya penghasilan untuk biaya hidupMakanya pas diajak Asep, saya ikut sajaLagian dia juga pacar saya," kata janda yang sudah dua kali menikah ini.

Kapolres Bandung Timur AKBP Victor Manoppo didampingi Kapolsekta Antapani AKP Asrul Bakar mengatakan, modus pelaku adalah membuka kunci gembok dan kunci sepeda motor menggunakan kunci astag"Berdasarkan pengakuan tersangka, motor curiannya dijual kepada Deki, Kampung Satus Desa Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor yang sudah kita tetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang-red)," ujarnya.

Dijelaskan Victor, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Kawasaki Ninja No Pol D 5789 HL warna hijau, 2 buah anak kunci astag, 1 buah gagang atau dudukan kunci astag"Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan," tegasnya(dey)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Batam Temui Pemerkosa Berantai Codet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler