Jangan Jadikan Mudik sebagai Bencana

Jumat, 02 Agustus 2013 – 12:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto mengimbau kepada pemudik agar melaksanakan kegiatan mudik dengan tertib. Termasuk mematuhi aturan lalu lintas. Tasdik menyarankan, pemudik memanfaatkan pelayanan mudik yang diselenggarakan pemerintah maupun swasta dengan baik, sehingga kebutuhan selama perjalanan dapat terpenuhi dengan baik. Terutama pelayanan kesehatan selama perjalanan.

"Saya sempat membaca ada yang menyebut mudik seperti bencana nasional. Karena setiap tahun saat mudik angka kecelakaan terus meningkat. Ini yang harus kita hindari," kata Tasdik saat memimpin upacara pelepasan tim peliputan pelayanan publik di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat, (2/8).

BACA JUGA: KPK Periksa Direktur Utama Adhi Karya

Tasdik menyatakan setiap tahun harus ada evaluasi terhadap kegiatan pelayanan publik saat mudik sehingga pemerintah terus melakukan perbaikan menjadi lebih baik. Apalagi, tuturnya, pemerintah dianggap sebagai pihak yang paling bertanggungjawab dalam penyelenggaraan pelayanan publik untuk masyarakat. Dalam hal ini, ia juga mengimbau masyarakat mendukung pemerintah.

"Sebenarnya saat mudik yang paling dikeluhkan adalah kemacetan, itu bisa terjadi karena pasar tumpah di jalur mudik. Ini harus diantisipasi, sehingga mudik berjalan lancar, jangan sampai jadi bencana," sambung Tasdik.

BACA JUGA: Sidomuncul Berangkatkan 20 Ribu Pedagang Jamu Mudik

Tasdik menyatakan pemudik tidak perlu terburu-buru dalam berkendara dan menikmati perjalanan ke kampung halaman sehingga tiba di tempat tujuan dengan selamat. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Lagi, Walikota Bandung Diperiksa KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Effendi Ghozali Belum Menjadi Anggota Komite Konvensi Demokrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler