Jangan Khawatir, Nasabah Tetap Bisa Transaksi BNI Syariah

Rabu, 08 Agustus 2018 – 17:43 WIB
BNI Syariah. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - BNI Syariah angkat bicara menanggapi munculnya pemberitaan bahwa puluhan nasabah bank di Karimun kembali menjadi sasaran kejahatan skimming.

Sebelumnya memang  beredar kabar bahwa nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tanjungbalai Karimun jadi korban skimming.

BACA JUGA: Triwulan II, Laba BNI Syariah Capai Rp 202,9 miliar

Menurut Rima Dwi Permatasari, Corporate Secretary BNI Syariah pihaknya telah memiliki Sistem Pendeteksi Dini (Fraud Alert System) terhadap adanya indikasi penyalahgunaan kartu Debit BNI Syariah yang dilakukan oleh pihak eksternal yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, kata Rima, BNI Syariah terus berkoordinasi dengan pihak penegak hukum apabila ditemukan adanya tindakan penyalahgunaan. 

BACA JUGA: 3 Pendorong Utama Laba BNI Syariah Naik Jadi Rp 202 Miliar

"Untuk melindungi kepentingan nasabah, BNI Syariah segera melakukan pemblokiran kartu yang terindikasi skimming untuk menjaga nasabah agar tetap aman, dan menginformasikan tentang penonaktifan kartu debit nasabah tersebut sementara waktu," ujar Rima melalui keterangan persnya pada JPNN.

Namun, nasabah tetap bisa melakukan transaksi menggunakan e-channel lainnya. 

BACA JUGA: BNI Syariah Perkuat Layanan Remitansi di Hong Kong

Rima mengatakan, bagi nasabah yang telah diinformasikan terkait penonaktifan kartunya oleh petugas BNI Syariah segera mendatangi kantor cabang BNI Syariah terdekat untuk melakukan proses penggantian kartu baru segera mungkin tanpa dikenai biaya apapun.

BNI Syariah melakukan pengawasan dan memastikan bahwa dana nasabah tetap dalam kondisi aman.

Jumlah kartu Debit BNI Syariah dan dana yang terkena dampak tidak signifikan.

Namun demikian, untuk menjaga kepentingan nasabah, BNI Syariah tetap melakukan respons sejak dini untuk mengantisipasi terjadinya perluasan kasus ini.

"Masyarakat tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di ATM BNI," lanjutnya.

Untuk mencegah hal tersebut BNI Syariah mengimbau untuk senantiasa memantau rekening dan apabila menemukan transaksi yang mencurigakan agar bisa segera hubungi BNI Call 1500046 atau cabang BNI Syariah terdekat. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNI Syariah Layani Penukaran Uang Pecahan Kecil


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler