Jangan Rekrut Pemain Materialistis

Selasa, 05 Juli 2011 – 13:12 WIB

MAKASSAR -- Perekrutan pemain baru untuk putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI), akan dilakukan setelah Kongres ketiga PSSI, Sabtu 9 Juli.
Manajemen diminta lebih selektif dalam memilih pemain baru

Sejumlah kalangan pemerhati sepak bola di Makassar berharap, manajemen PSM tidak asal merekrut pemain

BACA JUGA: Tunggu Regulasi Merger LPI-ISL

Baik lokal maupun asing
Mereka meminta pemain yang direkrut betul-betul mau "mati " untuk memberikan prestasi maksimal kepada Pasukan Ramang.

Pemerhati sepak bola, Azis Latunrung mengatakan, sebaiknya manajemen tidak merekrut pemain yang materialistis

BACA JUGA: PSM Pastikan Lepas Dua Asing

Sebab, jika itu dilakukan akan merusak suasana kondusif tim
Tipe pemain matre, kata dia, rentan menjadi provokator dalam tim dan menyebabkan seringnya terjadi aksi mogok latihan maupun bertanding, tatkala gaji atau bonus telat dibayarkan.

"Lebih bagus rekrut putra daerah saja, utamanya pemain usia dini

BACA JUGA: Berani Janjikan Jaminan

Kalau merekrut pemain-pemain dari luar daerah, maka bisa jadi yang diambil itu karakternya seorang provokator," kata Azis.

Bahkan, Azis siap menyuplai pemain-pemain untuk diseleksi di PSMPengurus klub Libra ini menjamin, kalau putra daerah tidak matre, neko-neko, apalagi menjadi seorang provokatorAzis menyebut beberapa pemainnya layak diseleksi PSM seperti Nizar (21 tahun), Wahyu (21), Qifly (23), Agus (22), Attul (22), Darmawansyah (21), dan Handi Haya.

Mantan pemain belakang PSM di era 1990-an, Bahar Muharram, juga berharap PSM tidak merekrut pemain materialistisSelain itu, dia menyatakan manajemen PSM LPI layak memanggil kembali mantan kapten tim, Syamsul Chaeruddin yang saat ini memperkuat Persija Jakarta.

"Menurut kacamata saya, Syamsul punya daya juang tinggi dan punya rasa malu apabila timnya kalahMasalah matre itu soal kedua yang terpenting pemain mau berjuang untuk nama daerahSungguh nikmat apabila bermain di daerah sendiri," ucap Bahar.

CEO PSM, Rully Habibie menyatakan masukan tersebut sangat bagusPihaknya berjanji merekrut pemain yang berkualitas dan melihat track recordnya selama bermain di kompetisi Tanah Air"Kami memang akan merekrut pemain berkualitasSaya juga sepakat memaksimalkan putra daerah, karena saya yakin anak-anak kita sangat berpotensiApalagi sudah ada hasil evaluasi pelatih terhadap para pemainJadi, yang performanya tidak bagus dilepas kemudian merekrut pemain yang memang sudah sangat berkualitas," tandas Rully(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Payah, Messi Tetap Dibela


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler