Janji KO Dua Petinju Gaek

Minggu, 04 April 2010 – 00:28 WIB
FOTO : AP
MIAMI - Dua petinju gaek yang juga mantan juara dunia mencoba menunjukkan kemampuan terbaiknyaDua petinju Amerika Serikat (AS), Bernard Hopkins dan Roy Jones Jr akan saling berhadapan di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas, Nevada, hari ini WIB

BACA JUGA: Tercepat, tapi Belum Nyaman

Meski sama-sama sudah mencapai kepala empat, keduanya berjanji menyuguhkan pertarungan yang keras.
    
 "Ini bukanlah sebuah reality show yang menyuguhkan dua badut atau dua penghibur
Ini adalah pertarungan sesungguhnya (real deal)," ucap Hopkins yang kini berusia 45 tahun pada Reuters.
     
Hopkins menegaskan bahwa dirinya tidak akan menganggap enteng Jones Jr dalam pertarungan kedua mereka tersebut

BACA JUGA: Rooney Diamankan, Drogba Dipaksakan

Pertemuan pertama kedua petinju ini terjadi pada Mei 1993
Saat itu Jones yang kini berusia 41 tahun, memenangi 1aga dengan kemenangan angka

BACA JUGA: Mavericks Raih Kemenangan ke-50

Kemenangan itu sekaligus berbuah gelar juara dunia kelas menengah versi IBF.
     
"Karier tinju dia sudah berakhirSekarang, setelah 17 tahun berselang, tentu semuanya sudah berakhirNamun, dia tetap akan berusaha untuk menghidupkannya kembaliSemoga keinginan tersebut bisa terwujud," tutur Hopkins.
     
Hopkins pernah menjadi juara dunia di kelas berat ringan dan kelas menengah
Dalam laga terakhirnya pada 2 Desember 2009, melawan petinju Meksiko, Enrique Ornelas, Hopkins mampu keluar sebagai pemenang sekalipun hanya menang angka dalam laga nongelar tersebut.
     
Berbeda dengan Hopkins, Jones mendapatkan kekalahan pada laga terakhirnyaDia hanya mampu bertahan berdiri selama 2 menit 2 detik saat perebutan gelar IBO di kelas penjelajah melawan Danny Green (Australia)
     
"Ketika saya mendengar dia KO pada 2 Desember tahun lalu, saya pikir dia hanya sekadar jatuh terkena pukulan dan berdiri lagiTapi, saat saya melihat rekamannya, ternyata Jones KO saat ronde pertama belum berakhirItu menjadi motivasi bagi saya," ujar Hopkins.
     
Tapi, Jones tak kekurangan sesumbarBaginya, motivasi melawan Hopkins akan berbeda dengan motivasi saat melawan petinju lainDia akan membuktikan dirinya belum habis meski di pertandingan terakhir mendapatkan kekalahan yang buruk.
     
Menurutnya, Hopkins tak memiliki pengalaman yang pernah dirasakannya, yaitu mengalahkan petinju yang akan dihadapinya hari iniPengalaman itulah yang akan dijadikannya sebagai tambahan motivasi.
     
"Saya akan memberinya pukulan dan senjata rahasia saya dan jaminan akan menghentikannyaDia akan tertidur karena KO dan tak ada yang bisa dilakukannya untuk menang," kata Jones(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hindari Gelap, Start Dimajukan


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler