Rooney Diamankan, Drogba Dipaksakan

Sabtu, 03 April 2010 – 07:05 WIB
WAYNE Rooney dipastikan absen lawan Chelsea malam nantiBomber andalan United itu mengalami cedera ligamen engkel kanan dan harus absen sekitar 2-3 pekan ke depan

BACA JUGA: Mavericks Raih Kemenangan ke-50

Sekalipun ada suara yang meyakini Rooney bisa fit dalam derby Manchester 17 April nanti, pelatih United Sir Alex Ferguson berpendapat lain.
 
Fergie - sapaan akrab Ferguson - mengaku bakal mengamankan Rooney
Artinya, Fergie baru akan memainkan pencetak 34 gol itu sampai benar-benar fit

BACA JUGA: Hindari Gelap, Start Dimajukan

"Rooney merupakan pemain penting bagi Manchester United
Tapi, Rooney sekaligus milik publik Inggris," ucap Fergie kepada MUTV Online. 
 
"Tidak hanya klub yang panik dengan cederanya, seluruh Inggris tidak berhenti berdoa untuk kesembuhannya

BACA JUGA: Kegigihan Tim Tuan Rumah

Kami harus hati-hati menjaganya," sambungnya
 
Hal senada diungkapkan Fergie terkait kembali berlatihnya John O?Shea dan Owen Hargreaves di tim utama kemarinO?Shea cedera kaki sejak November tahun lalu, sedangkan Hargreaves sudah mencatat debut di tim cadangan dua pekan lalu setelah dibalut cedera di kedua lututnya selama 18 bulan.
 
"Keduanya telah bekerja keras memulihkan cedera masing-masingSaya berencana memasukkan salah satunya dalam daftar line up lawan Chelsea dengan tujuan mendongkrak motivasinya," terang Fergie.
 
Di sisi lain, absennya Rooney saat lawan Chelsea memang mengagalkan publik Inggris melihat pertarungan dua pemain tersubur di Premier League musim iniSebab, bomber utama Chelsea Didier Drogba direncanakan turun di Old TraffordDrogba yang mengemas 24 gol itu hanya terpaut dua gol dengan Rooney
 
Drogba sempat absen saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 7-1 (27/3) karena cedera lututTapi, sebagaimana penuturan pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, Drogba mengalami cedera lain, yakni herniaTurunnya striker 32 tahun Pantai Gading itu pun sejatinya dipaksakan.
 
"Selama 3-4 bulan terakhir, Didier terus bermain meski mengalami masalah herniaDia sebenarnya butuh operasi kecil," kata Ancelotti tentang striker Pantai Gading itu di situs resmi klub.
 
Tapi, seiring tuntutan bermain bersama Chelsea maupun memperkuat Pantai Gading di Piala Dunia 2010 dua bulan lagi, operasi Drogba terus tertunda"Dia kemungkinan baru akan dioperasi setelah Piala DuniaToh, selama ini, dia tidak banyak mengeluh tentang hernia-nya," imbuh Ancelotti(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruudje Bidik Gelar Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler