Tercepat, tapi Belum Nyaman

LAPORAN Dhewayono dari Sepang

Sabtu, 03 April 2010 – 12:19 WIB
SEPANG- Lewis Hamilton seperti mengamuk di babak latihan Grand Prix Malaysia, di Sirkuit Sepang, kemarin (2/4)Bintang McLaren-Mercedes itu mendominasi kedua sesi, menunjukkan diri sebagai kandidat pemenang lomba Minggu besok (4/4).
   
Memasuki GP Malaysia ini, Hamilton memang punya motivasi ekstra untuk meraih sukses tertinggi

BACA JUGA: Rooney Diamankan, Drogba Dipaksakan

Sebab, pada lomba sebelumnya di Australia, dia menjalani balapan mengecewakan, sementara rekan setim barunya, Jenson Button, tampil gemilang dan meraih kemenangan.
   
Padahal, sebelum musim 2010 dimulai, Hamilton dijagokan bakal selalu mengungguli Jenson Button.
   
Usai babak latihan kemarin, Hamilton pun mengaku sangat happy dengan performa mobilnya
Bahkan, dia bilang itu mobil terbaiknya di Sirkuit Sepang, sejak bergabung di seri balap paling bergengsi ini pada musim 2007 lalu.
   
"Saya punya feeling baik di dalam mobil

BACA JUGA: Mavericks Raih Kemenangan ke-50

Mungkin feeling terbaik selama melaju di sirkuit ini," tuturnya
"Kami punya program sesi latihan yang baik, dan konsisten menuruti semua program

BACA JUGA: Hindari Gelap, Start Dimajukan

Memang, masih ada beberapa perubahan (setelan) yang saya butuhkan, tapi tidak ada yang serius," ungkap sang juara dunia 2008.
   
Meski demikian, Hamilton belum berani memprediksikan pole position maupun kemenangan di Malaysia"Kita tak pernah boleh merasa nyamanJadi saya tidak mau bilang kalau saya merasa nyamanDalam dua lomba terakhir, performa kualifikasi kami kurang meyakinkanSemoga di sini lebih baik," ucapnya"Tampaknya kami cukup kompetitifTapi kami tak tahu para pesaing melakukan apa," tandasnya.
   
Mungkin wajar bila Hamilton tak mau merasa nyamanSebab, rekan setimnya kemarin kerepotan menemukan setelan terbaik"Saya benar-benar kerepotan dengan balance mobil, dan saya belum menemukan setelan yang saya suka," aku Button"Masih banyak yang harus kami lakukan sebelum saya happyJadi malam ini (tadi malam, Red) bakal jadi malam yang panjang (untuk evaluasi dan bekerja)," lanjut Button, yang kemarin berada di urutan keempat.
   
Penghalang utama Hamilton dalam memburu sukses di Sepang, tampaknya masihlah Sebastian VettelBintang Red Bull-Renault itu sudah dua kali meraih pole position, dan kemarin hanya terpaut sedikit di belakang HamiltonMasih sangat mungkin, Vettel melanjutkan suksesnya meraih pole position hari ini, lalu melanjutkannya dengan kemenangan pertama 2010.
   
Seperti Hamilton, Vettel juga tak mau terlalu percaya diri"McLaren dan Mercedes tampak sangat cepatFerrari saya pikir punya kecepatan lomba yang baikJadi kita harus melihat hasilnya nanti," ucapnya.
   
Babak latihan kemarin berlangsung tanpa gangguan hujanNamun, cuaca tetap diprediksikan bakal mengganggu babak kualifikasi hari ini, juga lomba besokKalau itu terjadi, maka persaingan kembali sulit untuk diperkirakan.(*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kegigihan Tim Tuan Rumah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler