Jason Kidd Putuskan Pensiun

Selasa, 04 Juni 2013 – 13:03 WIB
NEW YORK- Para pemain senior di NBA satu per satu mulai berguguran. Usia senja membuat para pemain kawakan tersebut memutuskan pensiun. Setelah forward Los Angeles Clippers Grant Hill, kali ini keputusan yang sama juga diambil point guard New York Knicks, Jason Kidd.

jpnn.com - Kidd memutuskan pension ketika usianya menginjak 40 tahun. Sama seperti Hill, karir Kidd juga berlangsung selama 19 tahun di kompetisi basket paling wah di dunia tersebut. Selama karirnya, prestasi Kidd sangat mentereng.

Memulai karir di Dallas Mavericks pada tahun 1994, Kidd sepuluh kali masuk NBA All Star. Pria kelahiran 23 Maret 1973 tersebut juga lima kali masuk NBA First team. Kidd juga menempati posisi kedua pencipta assist terbanyak di NBA.

BACA JUGA: Belanda Protes Rumput GBK Keras dan Tak Rata

Total, Kidd menciptakan 12.091 assist. Posisi pertama ditempati John Stockton yang sukses memberikan 15.806 umpan. Puncak karirnya bisa dibilang ketika dirinya sukses membawa Mavericks menjadi kampiun NBA musim 2011 silam.

Kidd juga dua kali membantu Timnas Amerika Serikat (AS) menjuarai Olimpiade. Masing-masing pada Olimpiade 2000 dan 2008.

BACA JUGA: Pebalap TdS Mulai Bertarung di Etape Terpanjang

“Karir saya selama menjadi pemain professional sangatlah luar biasa. Namun semuanya memang harus berakhir setelah 19 tahun. Menengok ke belakang dengan empat klub yang saya bela, saya melihat musim yang hebat. Saya berterima kasih pada semua teman dan pelatih,” terang Kidd seperti dilansir New York Times, Selasa (4/6).

Mantan rekan setim Kidd, Dirk Nowitzki langsung melontarkan sanjungan. Melalui akun Twitternya, Nowitzki menyatakan bahwa Kidd adalah tipe pemain yang memiliki mental juara nan kuat.

BACA JUGA: Hamilton Didesak Tinggalkan Anjingnya di Rumah

“Karir yang luar biasa. Dia selalu mendahulukan tim dan kemenangan. Semoga dia mendapatkan yang terbaik setelah pensiun nanti,” tulis Nowitzki. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rombongan Timnas Belanda Bawa 3 Koki Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler