Jaya Hartono: Wasit ISL Ngaco dan Memalukan

Kamis, 20 Februari 2014 – 18:27 WIB

jpnn.com - JAYAPURA -- Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono, sangat kesal dengan keputusan wasit Ahmad Suparman saat timnya berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (20/2).

Jaya Hartono menilai, jalannya pertandingan sangat bagus. Timnya harusnya bisa memetik satu poin tapi kemudian harus sirna karena kalah 0-1 lewat penalti kontroversial di masa injury time babak kedua.

BACA JUGA: Hadapi Swansea, Napoli Bawa Mental Liga Champions

"Jalannya pertandingan sebenarnya bagus. Namun harus dicederai dengan kepemimpinan wasit yang ngaco. Wasit tidak menerapkan peraturan," kata Jaya Hartono, usai pertandingan.

Di menit 87, wasit harusnya memberi hukuman kartu merah kepada Fakdawer karena terlihat memukul Fernando Soler. Namun nyatanya, wasit hanya memberi kartu kuning.

BACA JUGA: Wasit ISL Buruk, Persiba Terpuruk

Persiba kembali dirugikan keputusan wasit di masa injury time. Wasit menganggap, pemain nomor 7 Persiba, Arifki Eka Putra, handsball di kotak terlarang. Tapi dalam tayangan ulang, bola jelas hanya mengenai pinggul pemain.

"Sangat memalukan sepak bola kita. Bagaimana mau maju kalau wasit seperti ini, mau jadi apa coba sepakbola kita. Ini sangat keterlaluan dan harus ditindaklanjuti," tegasnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Mertesacker Yakin Arsenal Bisa Ulangi Sejarah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Loloskan 2 Wakil Tunggal Putra ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler