Jelang Coblosan Pilpres, Jokowi Umroh Dua Hari

Minggu, 06 Juli 2014 – 15:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mengisi masa tentang pemilu presiden (pilpres), calon presiden (capres) Joko Widodo berangkat ke Tanah Suci. Rencananya, capres yang dikenal dengan sebutan Jokowi itu akan menjalankan ibadah umroh hingga jelang pilpres.

“Pak Jokowi akan melangsungkan umrah selama dua hari dalam rangka mendoakan negeri ini agar senantiasa diberikan petunjuk dari Tuhan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa,” kata Zuhairi Misrawi, anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Minggu (6/7).

BACA JUGA: Konser Salam 2 Jari Bentuk Maklumat Rakyat untuk Jokowi

Zuhairi mengatakan, Jokowi sudah selama sebulan ini menyapa rakyat di Papua hingga ke pelosok-pelosok negeri lainnya untuk mendengarkan aspirasi sekaligus menyampaikan visi-misi program. Kini, lanjut Zuhairi, saatnya Jokowi melaksanakan umrah untuk bermunajat di depan Ka'bah untuk mendoakan yang terbaik bagi Indonesia.

Zuhairi menambahkan, Jokowi sebagai muslim menyadari bahwa setelah berikhtiar sekuat tenaga maka sekarang semuanya diserahkan kepada Tuhan. Ramadan pun merupakan momentum tepat untuk berikhtiar sekaligus berdoa.

BACA JUGA: Pengamat: Jangan Sampai Kada Dipidana Karena Tumpang Tindih Aturan Pusat

“Umrah di bulan Ramadan di dalam khazanah Islam disebut sebagai momentum yang tepat, karena doa-doa yang melaksanakannya akan dikabulkan Tuhan. Semoga seluruh doa Jokowi dan bangsa ini dikabulkan Tuhan,” ucap Zuhairi.(ara/jpnn)

BACA JUGA: LBH Jakarta Akan Laporkan Fahri Hamzah ke Badan Kehormatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Ingatkan Kepala Daerah Bersihkan Peraga Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler