Jelang Lawan Schalke, Chelsea Tak Latihan Taktik

Selasa, 22 Oktober 2013 – 17:41 WIB

jpnn.com - LONDON - Jose Mourinho tak ingin lawatan ke kandang Schalke di laga ketiga Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari berakhir sia-sia. Karena itu, berbagai hal benar-benar dipersiapkan dengan maksimal oleh pelatih berjuluk The Special One itu. Salah satunya ialah dengan meniadakan latihan taktik.

Hal itu dilakukan agar para pemain tak tahu siapa yang nantinya akan diturunkan sebagai starter. Mourinho ingin anak asuhnya tetap berada dalam antusiasme tinggi menjelang pertandingan.

BACA JUGA: Michael Owen Antusias Main di Indonesia

"Saya tidak melakukan latihan taktik untuk pertandingan itu. Jadi, para pemain tidak akan tahu siapa yang nantinya bermain. Itu adalah prinsip yang saya pegang," terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (22/10).

Cara itu dilakukan karena Mourinho sadar dengan kehebatan Schalke. Saat ini, Schalke berada di urutan pertama klasemen sementara. Mereka selalu berhasil memetik kemenangan dari dua laga awal.

BACA JUGA: Lawan Milan, Tata Harapkan Tuah Messi

Sementara, Chelsea justru terseok-seok. Tim berjuluk The Blues tersebut baru memetik satu kemenangan. Sedangkan satu laga lainnya berujung kekalahan. Nah, bagi Mourinho, hal itu menjadi sinyal bahwa Schalke bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng.

"Mereka adalah tim yang bagus, lawan yang berat. Kami harap bisa tampil lebih baik dari mereka. Kami ingin memenangkan pertandingan itu dan akan tetap berjuang mewujudkannya," tegas mantan nahkoda Inter Milan tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dortmund Waspadai Performa Oezil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Superman Akhirnya Tampil Gemilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler