Jelang Ramadan, Siswa Semesta Diajak Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Selasa, 01 Maret 2022 – 20:52 WIB
Sekolah Semesta Semarang mengadakan Semesta Charity Akbar, berbagi dengan anak yatim piatu, duafa. Foto Humas Sekolah Semesta

jpnn.com, SEMARANG - Sekolah Semesta Semarang mengadakan Semesta Charity Akbar untuk memperkuat pendidikan karakter siswa.

Kegiatan sosial yang digelar pada 25-26 Februari 2022 ini berupa berbagi dengan anak yatim piatu, dan duafa.

BACA JUGA: Semesta Day 2022 Ajang Siswa Unjuk Prestasi, Total Hadiah Rp 50 Juta

Menurut Iskandar Mulia selaku GM Sekolah Semesta, sebanyak 646 paket dengan nilai lebih dari Rp 160 juta telah didistribusikan ke 15 panti asuhan di Kota Semarang dan sekitarnya.

Menariknya, saat penutupan Semesta Charity Akbar pada Sabtu, 26 Februari via zoom digelar berbagai doorprize dibagikan untuk anak yatim piatu dan duafa.

BACA JUGA: Atasi Rasa Jenuh Siswa Belajar Daring, Sekolah Semesta Gelar Pelatihan Gratis untuk Guru Seluruh Indonesia

"Alhamdulillah anak-anak senang sekali. Mereka sangat antusias," ujar Iskandar Mulia dalam keterangannya kepada media, Selasa (1/3).

Dia menambahkan, memasuki 3 bulan mulia (Rajab, Syakban, Ramadan) dalam ajaran Islam sangat dianjurkan untuk beribadah lebih giat dan tekun. Itulah salah satu motivasi Semesta Charity Akbar ini. 

BACA JUGA: Inilah 7 Jenis Beasiswa yang Disediakan Sekolah Semesta Semarang

"Kami ingin merasakan keindahan dalam berbagi dengan sesama," ujarnya. 

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan program tahunan yang mengajak para siswa mulai dari PG, TK, SD, SMP dan SMA untuk berbagi dengan anak yatim piatu dan duafa. Memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim piatu.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang berbagi dengan sesama.

Harapannya empati anak-anak Sekolah Semesta smakin meningkat sehingga kelak memiliki kepedulian yang tinggi dengan sesama.

“Kami berharap para siswa mengambil makna dari kegiatan ini dengan harapan makin peka untuk berbuat baik kepada sesama khususnya yang kurang mampu," ucapnya.

Ditambahkan Ulinnuha, ketua Semesta Charity Akbar, dana santunan berasal dari hasil bazar yang telah dilakukan jauh hari sebelumnya oleh para siswa Sekolah Semesta.

Selain itu, ada sumbangan dari siswa, guru, orang tua wali, mahasiswa,  alumni dan juga kolega. 

“Sejak dua bulan lalu kami telah membuka donasi. Dari hasil donasi itulah kami sumbangkan untuk santunan anak yatim piatu dhuafa kali ini,” pungkas Ulinnuha.

Sekolah Semesta sebagai sekolah unggulan di Kota Semarang, memang selalu mengadakan kegiatan charity setiap tahunnya.

Sekolah yang akan berulang tahun ke-23 ini berkomitmen untuk berkontribusi di dunia pendidikan dan sosial di Indonesia dan Jawa Tengah khususnya. 

Sekolah Semesta baru-baru ini juga membuka jalur beasiswa untuk masuk ke SMP dan SMA Semesta Bilingual School.

Pendaftaran jalur beasiswa akan diperpanjang sampai 15 Maret 2022. Pendaftaran beasiswa melalui website sekolah Semesta.

Beasiswa terdiri dari beasiswa pendidikan (beasiswa bagi siswa berprestasi), beasiswa KSN, beasiswa KOSN, beasiswa basket, beasiswa talent dan beasiswa tahfidz. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler